Comscore Tracker

3 Pemain Kunci di Balik Kemenangan Liverpool Atas Everton

Para pemain Liverpool ini tampil ciamik

Jakarta, IDN Times - Liverpool melanjutkan tren positifnya di Premier League. Terbaru, dalam laga pekan 14 Premier League 2021/22, The Reds sukses mengalahkan Everton di Goodison Park dengan skor 4-1.

Di balik kemenangan yang diperoleh Liverpool, ada beberapa sosok yang mencuat sebagai faktor penentu kemenangan tim. Mereka berhasil membawa Liverpool mengalahkan Everton di Goodison Park.

1. Mohamed Salah

3 Pemain Kunci di Balik Kemenangan Liverpool Atas Evertonpotret Mohamed Salah (skysports.com)

Mesin gol Liverpool, frasa ini agaknya layak disematkan kepada Mohamed Salah. Saat melawan Everton, dia menyumbangkan dua dari empat gol kemenangan Liverpool.

Bukan cuma itu, Salah juga aktif menjadi ancaman Everton lewat sepakan-sepakan yang dia lesakkan. Total, winger Mesir tersebut menorehkan lima tembakan ke gawang Everton, terbanyak di antara para pemain Liverpool yang lain.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool Atas Everton

2. Diogo Jota

3 Pemain Kunci di Balik Kemenangan Liverpool Atas Evertonpotret Diogo Jota bersama Liverpool(skysports.com)

Diogo Jota memang cuma mencetak satu gol saja di laga ini. Namun, sama seperti Salah, kontribusinya untuk lini serang Liverpool tidak kalah. Jota, bisa dibilang, jadi motor serangan Liverpool di pertandingan ini.

Total, Jota menorehkan dua tembakan di laga ini. Bukan hanya itu, pemain asal Portugal tersebut juga menorehkan tiga umpan kunci dan tiga kali upaya dribel. Dia juga berkontribusi menghentikan serangan Everton dari depan dengan catatan tiga tekelnya.

3. Jordan Henderson

3 Pemain Kunci di Balik Kemenangan Liverpool Atas EvertonSkysports.com

Selain satu gol dan satu assist yang ditorehkan, Jordan Henderson membuktikan diri sebagai sosok pemimpin di skuad Liverpool sekarang. Dari lini tengah, dia mendorong tim untuk terus selalu tampil trengginas.

Henderson mendorong Liverpool dengan 59 umpan yang dilepaskan sepanjang laga. Tidak cuma itu, dia juga kerap melepaskan umpan-umpan panjang akurat yang membelah pertahanan Everton. Performa Henderson yang trengginas, pada akhirnya, membawa The Anfield Gang pada hasil positif.

Baca Juga: Chelsea, Liverpool, dan ManCity Menang: Premier League Panas

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya