3 Pemain Kunci yang Bawa Tottenham Tumbangkan Man City

Harry Kane jadi pahlawan kemenangan The Lilywhite

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur sukses meraih kemenangan dalam laga pekan 22 Premier League 2022/23. Bersua Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (5/2/2023) malam, Tottenham menang 1-0.

Gol tunggal Harry Kane sukses membawa Tottenham menang di laga ini. Di balik kemenangan yang diraih oleh Tottenham, ada beberapa pemain yang tampil menonjol. Siapa saja mereka?

1. Harry Kane

3 Pemain Kunci yang Bawa Tottenham Tumbangkan Man CityHarry Kane (thestatesman.com)

Di laga lawan City ini, Harry Kane kembali menunjukkan kekuatannya. Selain satu gol tunggal kemenangan Tottenham, Kane juga tampil apik secara keseluruhan di pertandingan ini.

Squawka mencatat, Kane menorehkan 10 sentuhan di kotak penalti, plus dua tembakan mengarah ke gawang. Dia juga sukses menciptakan dua peluang di laga ini, plus memenangi lima duel melawan bek lawan.

Baca Juga: Harry Kane Jadi Top Skor Sepanjang Masa Tottenham

2. Cristian Romero

3 Pemain Kunci yang Bawa Tottenham Tumbangkan Man Citypotret Cristian Romero (planetfootball.com)

Cristian Romero memang terkena kartu merah di laga ini. Namun, apresiasi tetap harus diberikan kepada sosok asal Argentina tersebut. Dia sukses membuat lini serang Man City, termasuk Erling Haaland, mati kutu.

Squawka mencatat, Romero memenangi 100 persen duel udara di laga ini, plus menorehkan dua blok dan dua tekel sukses. Dia juga menorehkan tiga kali sapuan, plus tiga kali memenangi penguasaan bola atas lawan.

3. Pierre-Emile Hoejbjerg

3 Pemain Kunci yang Bawa Tottenham Tumbangkan Man CityPierre-Emile Hojbjerg (planetfootball.com)

Pierre-Emile Hoejbjerg jadi sosok kunci Tottenham di lini tengah dalam laga ini. Dia bekerja keras, membantu pertahanan dan serangan Tottenham sepanjang pertandingan.

Squawka mencatat, Hoejbjerg menorehkan tiga tekal, dua intersep, dua sapuan, dan delapan kali memenangi penguasaan bola sepanjang laga. Saat menyerang, dia menorehkan satu asis dan satu kali menciptakan peluang.

Berkatnya, lini tengah Tottenham mampu mengimbangi Manchester City di pertandingan ini. Hasilnya, klub asal London Utara itu sukses meraih kemenangan.

Baca Juga: Harry Kane Jadi Top Skor Sepanjang Masa Tottenham

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya