Comscore Tracker

3 Pemain Liverpool yang Bersinar saat Bekuk Tottenham Hotspur

Liverpool raup kemenangan tandang pertama

Jakarta, IDN Times - Liverpool pada akhirnya berhasil meraih kemenangan tandang di Premier League musim ini. Hal itu diraih setelah mereka mengalahkan Tottenham Hotspur, Minggu malam (7/11/2022) WIB, dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuka potensi bagi Liverpool untuk naik ke papan atas, apalagi di pekan yang sama, Manchester United dan Chelsea juga menderita kekalahan. Potensi Liverpool untuk merangkak naik terbuka lebar sekarang.

Nah, di balik hasil positif ini, ada tiga pemain yang tampil apik dan membawa tim pada kemenangan. Siapa sajakah mereka?

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Liverpool Bungkam Tottenham Hotspur

1. Mohamed Salah

3 Pemain Liverpool yang Bersinar saat Bekuk Tottenham HotspurMohamed Salah. (express.co.uk)

Mohamed Salah, tidak diragukan lagi, adalah salah satu pahlawan kemenangan Liverpool di laga ini. Selain mencetak dua gol, pemain asal Mesir itu berkontribusi aktif dalam setiap serangan tim. Kombinasinya dengan Darwin Nunez juga ciamik.

Tercatat, Salah menorehkan tiga tembakan, 58 sentuhan terhadap bola, tiga kali memenangkan penguasaan, dan menyentuh bola di kotak penalti sebanyak sembilan kali. Dia juga menang duel dengan lawan sebanyak dua kali.

2. Ibrahima Konate

3 Pemain Liverpool yang Bersinar saat Bekuk Tottenham HotspurIbrahima Konate (planetfootball.com)

Ibrahima Konate jadi pemain yang juga tak kalah ciamik di pertandingan ini. Dia mengawal lini pertahanan Liverpool dengan tangguh, plus mencatatkan banyak aksi bertahan yang penting.

Tercatat, Konate menorehkan delapan kali sapuan di laga ini, terbanyak di antara para pemain Liverpool lain musim ini. Bukan cuma itu, dia juga memenangi duel sebanyak sembilan kali. Konate juga menang duel udara tujuh kali, luar biasa!

3. Darwin Nunez

3 Pemain Liverpool yang Bersinar saat Bekuk Tottenham HotspurPemain Liverpool, Darwin Nunez, saat mencoba mengecoh kiper Leeds United, Illan Meslier's, dalam laga lanjutan Premier League 2022/23. (Twitter/@premierleague)

Meski tidak mencetak gol, Nunez tampil gemilang di laga ini. Selain lewat pergerakannya yang aktif, Nunez juga acap menjadi penopang Salah di lini depan. Sayang saja, dia urung membobol gawang lawan di laga ini.

Nunez menorehkan empat tembakan dan dua umpan kunci di laga ini. Dia juga turut membantu pertahanan dari depan dengan catatan dua intersep, serta jadi pemberi assist bagi gol pertama Salah.

Baca Juga: Liverpool Permalukan Tottenham di Kandangnya

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya