Comscore Tracker

3 Pemain Paling Bersinar di Laga Chelsea Vs Tottenham Hotspur

Chelsea menang atas Tottenham

Jakarta, IDN Times - Chelsea meraih kemenangan dalam laga pekan 23 Premier League 2021/22. Bersua Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Minggu (23/1/2022) malam, 'Si Biru' menang dengan skor 2-0 atas tim asuhan Antonio Conte tersebut.

Kemenangan ini pun menghadirkan banyak catatan tersendiri bagi Chelsea. Mereka jadi tim pertama yang mampu menorehkan enam kemenangan beruntun, plus clean sheet, ketika bersua Tottenham. Catatan ini jadi cela tersendiri bagi Tottenham.

Tidak cuma itu, kemenangan ini juga membuat rekor manajer mereka, Thomas Tuchel, sempurna ketika bersua Tottenham. Sejak menangani Chelsea, Tuchel tak pernah kalah ketika bersua Tottenham. Nah, khusus di laga kemarin, ada tiga pemain yang berperan besar membawa Chelsea menang.

1. Callum Hudson Odoi

3 Pemain Paling Bersinar di Laga Chelsea Vs Tottenham Hotspurpotret Callum Hudson-Odoi bersama Chelsea (planetfootball.com)

Tampil sebagai winger di laga ini, Hudson-Odoi memberikan performa yang apik. Dia banyak terlibat dalam serangan tim dari sisi sayap, dengan catatan 59 sentuhan serta akurasi umpan mencapai 92 persen. Dia juga kerap mengancam lewat dribel-dribelnya.

Squawka mencatat, Hudson-Odoi menorehkan dua kali chances created (penciptaan peluang), serta delapan kali memenangi duel. Pemain asal Inggris ini juga sukses menorehkan satu asis untuk gol dari Hakim Ziyech. Jangan lupa, dia juga tiga kali berhasil melewati lawan.

Baca Juga: Chelsea Curi Poin Penuh Atas Tottenham

2. Mason Mount

3 Pemain Paling Bersinar di Laga Chelsea Vs Tottenham Hotspurpotret Mason Mount bersama Chelsea(theathletic.com)

Sama seperti Hudson-Odoi, Mason Mount juga terlibat banyak dalam permainan di laga lawan Tottenham ini. Total, dia 53 kali menyentuh bola, dengan rincian lima sentuhan di kotak penalti lawan, dan empat kali masuk ke area sepertiga akhir Tottenham.

Mount jadi mesin permainan Chelsea di lini tengah. Selain menorehkan satu asis, dia juga sukses menciptakan peluang sebanyak empat kali, dan 16 kali melepaskan umpan ke area sepertiga akhir lawan. Umpan-umpan yang dia berikan menghidupkan serangan Chelsea.

3. Hakim Ziyech

3 Pemain Paling Bersinar di Laga Chelsea Vs Tottenham Hotspurgoal.com

Satu pemain lain yang bersinar di laga lawan Tottenham adalah Hakim Ziyech. Satu gol yang dia cetak di laga itu membawa Chelsea pada kemenangan. Tidak hanya itu, dia juga terlibat dalam permainan lewat 96 sentuhan terhadap bola dan 13 kali memasuki area sepertiga akhir lawan.

Ziyech juga berkontribusi banyak dalam serangan Chelsea, laiknya Mount. Dia mencetak 10 umpan silang, empat tembakan mengarah ke gawang, dan dua kali menciptakan peluang. Dia juga memenangi 10 duel di laga lawan Tottenham Hotspur ini. Kontribusinya benar-benar maksimal.

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya