3 Pemain Timnas Indonesia Berpotensi Absen Lawan Curacao

Indonesia berpeluang kehilangan tiga nama

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, berujar tiga pemain berpotensi absen jelang laga lawan Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022). Ketiga pemain ini terkena masalah.

Tiga pemain yang berpeluang absen itu adalah Dimas Drajad, Ricky Kambuaya, dan Asnawi Mangkualam. Dimas dan Ricky mengalami masalah engkel, sedangkan Asnawi kondisi fisiknya masih meragukan.

"Dimas (Drajad) dan Ricky (Kambuaya) engkelnya ada sedikit masalah. Kalau Asnawi memang harus dilihat dulu bagaimana kondisi besok, tetapi rencananya besok dia tidak masuk skuad," ujar Shin di Pakansari, Senin (26/9/2022).

1. Kondisi ketiganya masih dipantau

3 Pemain Timnas Indonesia Berpotensi Absen Lawan CuracaoIDN Times/Debbie Sutrisno

Kendati berpeluang absen, Shin mengaku, masih akan memantau kondisi tiga pemain tersebut. Jika jelang laga, Selasa (27/9/2022), kondisi ketiganya membaik, mereka berpotensi diturunkan.

"Ketiga pemain itu (Asnawi, Ricky, dan Dimas) bisa saja absen. Tetapi saya masih ingin memantau besok pagi kondisi mereka bagaimana, baru saya bisa ambil keputusan," ujar Shin.

2. Indonesia tetap waspadai Curacao

3 Pemain Timnas Indonesia Berpotensi Absen Lawan CuracaoIDN Times/Debbie Sutrisno

Meski menang di laga lawan Curacao yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Shin mengaku dia tetap mewaspadai Curacao. Dua gol yang dicetak di pertemuan pertama jadi bukti Curacao masih memiliki potensi ancaman.

"Pemain Curacao memang sangat baik, apalagi postur tubuh mereka sangat tinggi. Jadi kita akan antisipasi hal tersebut. Khusus di lini pertahanan akan lebih rapat lagi," ujar Shin.

3. Curacao akan mengembangkan kekuatan fisik

3 Pemain Timnas Indonesia Berpotensi Absen Lawan CuracaoStriker Timnas Indonesia, Dimas Drajad, rayakan gol ke gawang Curacao (Instagram @PSSI)

Sementara itu, pelatih Curacao, Remko Bicentini mengungkapkan bahwa dirinya akan meningkatkan kekuatan fisik dari para pemainnya. Di pertemuan pertama, tampak bahwa kekuatan fisik Curacao menurun selepas 20 menit laga.

"Dalam pertandingan pertama, setelah 20 menit para pemain kami tidak berada pada posisi seharusnya. Di sisi lain, Timnas Indonesia punya ketahanan fisik yang baik. Para pemain Curacao juga harus lebih disiplin," tutur Bicentini.

Topik:

  • Rochmanudin
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya