3 Sosok yang Sukses Membawa MU Bekuk West Ham

MU menang lagi di pekan 14 Premier League

Jakarta, IDN Times - Manchester United sukses meraih hasil positif atas West Ham United dalam laga pekan 14 Premier League 2022/23. Bersua di Old Trafford, Minggu (30/10/2022) malam, MU menang dengan skor tipis 1-0.

Marcus Rashford jadi penentu kemenangan MU di laga ini lewat golnya. Kemenangan ini membuat posisi MU di lima besar klasemen sementara Premier League tetap terjaga. Mereka berada tepat di bawah Newcastle, Tottenham, City, dan Arsenal.

Di balik kemenangan yang sukses diraih MU ini, ada beberapa nama yang sukses tampil apik. Siapa sajakah mereka?

1. Lisandro Martinez

3 Sosok yang Sukses Membawa MU Bekuk West Hampotret Lisandro Martinez (manutd.com)

Di laga ini, Lisandro Martinez memang mendapatkan rekan berbeda di lini pertahanan, yakni Harry Maguire. Kendati begitu, Martinez tetap mempertontonkan performa ciamik. Aksi-aksi bertahannya mengamankan lini pertahanan MU.

Total, Martinez mencatatkan dua tekel, tiga sapuan, dan empat blok. Dia juga memenangi lima duel, serta tiga kali sukses memenangi penguasaan bola dari lawan. Kelugasan Martinez setidaknya membuat pertahanan MU terjaga hingga laga tuntas.

Baca Juga: 3 Catatan Unik di Balik Kemenangan MU Atas West Ham

2. Diogo Dalot

3 Sosok yang Sukses Membawa MU Bekuk West Hampotret Diogo Dalot (skysports.com)

Selain Martinez, Diogo Dalot juga jadi pemain bertahan MU yang tampil apik di laga ini. Sepanjang laga, pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu sukses membantu pertahanan dan juga penyerangan MU sama baiknya.

Dalot menorehkan empat umpan silang dan empat umpan kunci saat menyerang. Ketika bertahan, sosok asal Portugal itu menorehkan empat tekel, tiga intercept, lima sapuan, dan tujuh kali memenangi duel. Dia begitu kuat di sisi kanan permainan MU.

3. Marcus Rashford

3 Sosok yang Sukses Membawa MU Bekuk West HamManchester United lawan Liverpool. (ANTARA FOTO/Paul ELLIS/AFP)

Terlepas dari satu gol yang dicetak, Rashford memang tampil apik secara keseluruhan di lini serang MU. Aksi-aksi menyerang yang dia lakukan membuat lini depan 'Setan Merah' hidup di laga ini.

Tercatat, Marcus Rashford menorehkan 16 umpan ke area sepertiga akhir lawan, lima tembakan, dan juga menyentuh bola di kotak penalti sebanyak delapan kali. Dia jadi solusi bagi Manchester United di laga lawan West Ham ini, di tengah mandulnya Ronaldo.

Baca Juga: Manchester United Curi Poin Penuh Atas West Ham

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya