Comscore Tracker

4 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Juventus Atas Napoli

Ronaldo juga torehkan catatan apik di laga ini

Jakarta, IDN Times - Laga Piala Super Italia 2021 yang mempertemukan Juventus dan Napoli, Kamis (21/1/2020) rampung digelar. Si Nyonya Tua sukses memenangi laga ini dengan skor 2-0 berkat gol dari Alvaro Morata dan Cristiano Ronaldo.

Khusus untuk Ronaldo, torehan gol di laga ini membuat dirinya sukses melampaui catatan Josef Bican, legenda Timnas Republik Ceko. Ronaldo jadi pemain tersubur di dunia dengan catatan 760 gol di semua ajang. Ia menorehkan semua gol itu dalam 1.040 laga.

Selain catatan apik Ronaldo ini, ada juga beberapa fakta dan catatan lain yang tergurat dalam laga Juventus lawan Napoli ini. Berikut IDN Times menyajikan untuk Anda.

1. Alvaro Morata yang konsisten dalam mencetak gol

Selain Ronaldo, Morata juga jadi salah satu pemain yang berhasil membukukan gol di laga lawan Napoli ini. Torehan itu ternyata membawanya kepada sebuah fakta menarik.

Golnya ke gawang Napoli, membuat Morata jadi satu-satunya pemain Juventus yang berhasil mencetak gol untuk Juventus di empat ajang berbeda sepanjang musim ini. Empat ajang itu yakni Serie A, Liga Champions, Coppa Italia, dan Piala Super Italia.

Morata memang tajam ya!

Baca Juga: 10 Pemain Juventus dengan Jumlah Penampilan Terbanyak Sepanjang Masa

2. Lorenzo Insigne yang gagal memasukkan penalti

4 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Juventus Atas NapoliInstagram.com/lorinsigneofficial

Napoli sebenarnya punya kesempatan mengejar ketertinggalan di laga ini. Salah satunya terjadi saat mereka mendapatkan tendangan penalti, buah dari pelanggaran Weston McKennie terhadap salah satu pemain Napoli.

Sayang, Lorenzo Insigne yang menjadi algojo gagal melaksanakan tugas dengan baik. Akibatnya, ia menorehkan catatan buruk. Total, Insigne gagal mengeksekusi tiga penalti saat Napoli bersua Juventus di semua ajang.

Agaknya, ia belum mampu mengatasi tekanan saat melawan Juventus.

3. Catatan lain Ronaldo selain 760 gol-nya

4 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Juventus Atas NapoliJuventus vs Napoli. (Twitter.com/juventusfcen)

Selain sukses menorehkan 760 gol, ada catatan lain yang juga berhasil ditorehkan Cristiano Ronaldo di laga ini. Opta mencatat, berkat satu golnya bersama Napoli, Ronaldo berhasil membukukan 32 gol dari 32 laga terakhir yang  dijalani bersama Juventus.

Ronaldo memang kerap bergelimang rekor dan catatan setiap kali berlaga. Dengan kemampuannya, ia masih bisa menambah lagi catatan-catatan apiknya bersama Juventus, dimulai dari kemenangan atas Napoli ini.

4. Trofi pertama Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus

Selama membela Juventus sebagai pemain, Andrea Pirlo banyak menyumbangkan gelar untuk Juventus, mulai dari empat gelar Serie A, satu gelar Coppa Italia, dan dua gelar Piala Super Italia. Kali ini, ia menyumbangkan trofi lagi buat Juventus dengan cara berbeda.

Berkat kemenangan atas Napoli di Piala Super Italia ini, Andrea Pirlo pun sukses menyumbangkan gelar pertamanya untuk Juventus sebagai pelatih. Gelar ini pun diharapkan jadi pengantar untuk gelar-gelar selanjutnya yang bakal dipersembahkan Pirlo.

Baca Juga: Rekor! Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Tersubur Dunia

Topic:

  • Sandy Firdaus
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya