Comscore Tracker

4 Kandidat Pengganti Frank Lampard di Chelsea

Lampard pergi, siapa yang layak menggantikannya?

Jakarta, IDN Times - Masa depan Frank Lampard sebagai manajer Chelsea akhirnya menemui kejelasan pada Senin (25/1/2021). manajemen memutuskan untuk berpisah dengan Lampard.

Manajemen Chelsea mengambil keputusan ini lantaran hasil buruk yang diraih Chelsea dalam beberapa pekan terakhir. Dari lima laga teraktual yang Chelsea jalani di Premier League saja, mereka cuma sekali meraih kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah.

Sekarang, Chelsea tengah berburu manajer baru. Dilansir Daily Express, ada empat nama yang dirumorkan jadi kandidat terkuat manajer baru Chelsea. Siapa sajakah mereka?

1. Thomas Tuchel

4 Kandidat Pengganti Frank Lampard di Chelsealeparisien.fr

Thomas Tuchel merupakan satu dari empat kandidat yang digosipkan bakal jadi manajer baru Chelsea. Saat ini, Tuchel tengah menganggur pascaberpisah dengan Paris-Saint Germain (PSG). Ia juga sempat dirumorkan ke Arsenal.

Beberapa laporan menyebut Tuchel dan Chelsea sudah terlibat pembicaraan. Potensinya menangani tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu cukup besar. Apalagi, gaya melatihnya juga terbilang apik karena mampu memperagakan sepak bola atraktif plus penuh tenaga.

Meski begitu, Tuchel sejatinya tidak cuma dirumorkan akan ke Chelsea saja. Selain Arsenal, Barcelona juga dikabarkan siap mengangkut Tuchel setelah Ronald Koeman gagal membawa Barcelona tampil apik musim ini.

2. Andriy Shevchenko

4 Kandidat Pengganti Frank Lampard di Chelseafifa.com

Kemunculan nama Andriy Shevchenko sebagai calon manajer baru Chelsea cukup memberi kejutan. Apalagi, pengalamannya di dunia manajerial klub juga belum terlalu mentereng.

Sejak 2016, pengalaman manajerial Shevchenko baru berkutat di ranah Timnas Ukraina. Ia berhasil mengantarkan Ukraina lolos ke Euro 2020 dan sanggup membawa Ukraina menundukkan juara Euro 2016, Portugal. Sisanya, ia tidak punya karier manajerial di level klub.

Terlepas dari minimnya pengalaman Shevchenko, Roman Abramovich dikabarkan tetap memantau dirinya. Apalagi, ia juga pernah membela Chelsea semasa jadi pemain.

Baca Juga: [BREAKING] Frank Lampard dan Chelsea Resmi Berpisah

3. Brendan Rodgers

4 Kandidat Pengganti Frank Lampard di ChelseaBrendan Rodgers (Twitter.com/LCFC)

Sama seperti Shevchenko, sosok Brendan Rodgers juga bukan nama yang asing di Chelsea. Sejak 2004 sampai 2008, ia pernah bekerja sebagai pelatih tim muda Chelsea. Ia juga punya hubungan yang lumayan baik dengan Abramovich selaku pemilik klub.

Beberapa laporan di media Inggris menyebut, Rodgers bisa saja menyeberang ke Chelsea jika memang ada panggilan dan tawaran yang cocok. Namun, agaknya Chelsea kudu mengeluarkan uang banyak untuk merekrut Rodgers nanti.

Saat ini, Rodgers tengah menikmati masa-masa manis bersama Leicester City. Ia sanggup mengantarkan Leicester bertengger di papan atas klasemen sementara Premier League. Selain itu, eks manajer Swansea City ini juga masih memiliki kontrak bersama Leicester hingga 2025.

4. Julian Nagelsmann

4 Kandidat Pengganti Frank Lampard di Chelseabundesliga.com

Julian Nagelsmann merupakan salah satu manajer muda yang tengah naik daun di Eropa. Ia mampu mengangkat performa dua tim Bundesliga, TSG 1899 Hoffenheim dan RB Leipzig ke level yang lebih tinggi. Ia bahkan sudah menjadi manajer pada usia 28 tahun, membawa Hoffenheim keluar dari jerat degradasi.

Bersama Leipzig, Nagelsmann menghadirkan sepak bola yang atraktif sekaligus penuh energi. Ia membuat talenta-talenta seperti Dani Olmo, Timo Werner, Yussuf Poulsen, serta Dayot Upamecano, mekar di Leipzig.

Akan tetapi, Chelsea juga harus berjuang jika memang ingin mendatangkan Nagelsmann. Kini, ia masih terikat kontrak dengan Leipzig. Chelsea harus merogoh kocek dalam untuk mengangkut sosok asal Jerman tersebut.

Baca Juga: 5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Frank Lampard Sebagai Pelatih Chelsea

Topic:

  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya