4 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Robert Lewandowski

Tentunya, klub-klub ini berada di luar Jerman

Jakarta, IDN Times - Robert Lewandowski tengah berada di persimpangan jalan. Baru-baru ini, penyerang asal Polandia itu mengungkapkan ingin mencari tantangan baru, setelah meraih beragam gelar dan prestasi individu bersama Bayern Munich.

Dilansir Sky Sports, Lewandowski saat ini masih memiliki kontrak bersama Bayern sampai 2023. Bayern membanderol Lewandowski dengan harga yang mahal, lebih dari 100 juta poundsterling. Meski mahal, nyatanya nama Lewandowski masih masuk incaran.

Nah, dilansir Sportskeeda, ada empat klub luar Jerman yang bisa jadi tempat tujuan Lewandowski. Klub-klub ini merupakan mereka yang diprediksi bisa membayar mahal Lewandowski.

1. Juventus

4 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Robert Lewandowskisportingnews.com

Juventus membutuhkan penyegaran di lini depan. Mereka memang punya banyak pemain berkualitas, tetapi kadang tidak bisa memberikan sesuatu bagi Juventus di panggung besar, terutama di ajang Liga Champions.

Paulo Dybala dan Alvaro Morata sering buntu saat Juventus tampil di Eropa. Cristiano Ronaldo sudah marah-marah dan ingin keluar dari klub. Nah, kedatangan Lewandowski bisa jadi tambahan tenaga tersendiri. Pengalaman dan kemampuannya dapat jadi nilai tambah untuk lini depan Juventus.

Baca Juga: Dongeng Sheriff Tiraspol, Tim Termiskin Eropa di Liga Champions

2. Manchester City

4 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Robert LewandowskiPara pemain Manchester City merayakan keberhasilan menjadi juara Liga Premier di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu (23/5/2021) waktu setempat. ANTARA FOTO/Dave Thompson/Pool via REUTERS.

Sekarang, Manchester City tengah mencari penyerang baru untuk menggantikan Sergio Aguero. Alhasil, mereka begitu gencar mendekati Harry Kane. Namun, negosiasi antara ManCity dan Kane berlangsung alot, karena Tottenham Hotspur tidak mau melepasnya.

Daripada susah-susah merekrut Kane, ada baiknya ManCity coba menarik Lewandowski. Harga dan kualitas keduanya tidak beda jauh, belum lagi Pep Guardiola juga pernah kerja bareng dengan Lewandowski di Bayern. Tidak ada salahnya reuni lagi, kan?

3. Paris Saint-Germain (PSG)

4 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Robert Lewandowskithestatesman.com

Selain dua klub di atas, Paris Saint-Germain (PSG) juga bisa jadi klub tujuan Lewandowski selanjutnya. PSG tengah menjadi sorotan berkat kebijakan transfer yang mereka lakukan musim panas ini. Mereka bahkan sukses mendatangkan Lionel Messi secara gratis.

PSG mungkin tidak akan bisa merekrut Lewandowski musim ini, terkecuali jika Kylian Mbappe memutuskan hengkang ke Real Madrid. Namun, mereka tetap punya peluang merekrut Lewandowski di masa depan, termasuk di musim 2022/23 kelak.

4. Manchester United

4 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Robert LewandowskiManchester United vs Leeds United. (antaranews.com)

Selain berkutat dengan bek tengah, Manchester United juga tidak punya lagi penyerang tengah tajam selepas kepergian Robin van Persie. Romelu Lukaku gagal menjawab ekspektasi, hingga akhirnya hengkang. Sedangkan Edinson Cavani masih harus berkutat dengan kondisi fisiknya yang tak stabil.

Lewandowski bisa jadi jawaban MU untuk mengisi pos penyerang tengah. Meski Ole Gunnar Solskjaer, manajer MU, sempat menyebut lebih ingin merekrut pemain muda, hadirnya Lewandowski tentu akan jadi angin segar bagi lini serang Setan Merah.

Baca Juga: Lewandowski Ingin Cabut dari Bayern Munich, Siapa Mau Tebus?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya