4 Nama yang Tampil Ciamik di Laga MU Lawan Liverpool

MU menang lawan Liverpool

Jakarta, IDN Times - Pertemuan antara Manchester United lawan Liverpool di Old Trafford, Selasa (22/8/2022) dini hari, tuntas terlaksana. MU keluar sebagai pemenang di laga ini dengan skor 2-1, lewat gol-gol dari Jadon Sancho dan Marcus Rashford.

Berkat kemenangan ini, MU sukses meraih tiga poin perdana mereka di Premier League 2022/23. Di sisi lain, kekalahan ini membuat Liverpool menyamai catatan Everton, Wolves, West Ham, dan Leicester City, selaku tim yang urung meraih kemenangan.

Di laga ini, selain Sancho dan Rashford selaku pencetak gol, ada beberapa pemain yang tampil menonjol. Tidak cuma itu, mereka juga sukses memberikan perbedaan dalam permainan tim. Siapa saja mereka?

Baca Juga: Manchester United Curi Poin Penuh Atas Liverpool

1. Tyrell Malacia

4 Nama yang Tampil Ciamik di Laga MU Lawan LiverpoolTyrell Malacia di laga lawan Liverpool. (twitter.com/Squawka)

Tampil di sisi kiri permainan MU, Tyrell Malacia memberikan performa apik di laga ini. Dia sukses membuat Mohamed Salah mati kutu, dan berpartisipasi aktif dalam serangan maupun pertahanan MU.

Total, Malacia menorehkan lima kali tekel dan empat kali memenangi penguasaan bola saat bertahan, plus mencatatkan dua umpan silang dan tiga kali masuk sepertiga akhir penalti Liverpool. Dia juga sukses memenangi enam duel di laga ini.

2. Bruno Fernandes

4 Nama yang Tampil Ciamik di Laga MU Lawan LiverpoolBruno Fernandes dan Anthony Martial merayakan gol ke gawang Liverpool / Twitter @ManUtd

Tak dimainkannya Cristiano Ronaldo sejak awal benar-benar melepaskan sosok Bruno Fernandes. Tampil sebagai gelandang serang, sekaligus mengemban tugas sebagai kapten tim di laga ini, Fernandes tampil ciamik. Dia kerap muncul di momen-momen kunci.

Fernandes juga sukses menorehkan dua umpan kunci, dan melepaskan satu tembakan di laga ini. Dia juga turut menekan lawan dari depan dengan torehan tiga tekel, dua intersep, dan lima kali sapuan terhadap bola.

3. Lisandro Martinez

4 Nama yang Tampil Ciamik di Laga MU Lawan LiverpoolAksi Lisandro Martinez di laga lawan Liverpool. (twitter.com/Squawka)

Sempat mendapatkan kritik, Lisandro Martinez menjawab semua itu di laga ini. Sepanjang laga, dia sukses mementahkan semua serangan Liverpool, membaca ruang di pertahanan, dan memenangi beberapa duel penting.

Squawka mencatatkan, Martinez memblok tiga tembakan di laga ini. Torehan bloknya ini jadi yang terbanyak di antara para pemain lain. Dia juga menorehkan tujuh sapuan di laga ini, kalah sedikit dari Raphael Varane.

4. Raphael Varane

4 Nama yang Tampil Ciamik di Laga MU Lawan LiverpoolRaphael Varane (Twitter/ManUtd_Es)

Daripada Harry Maguire, memang lini pertahanan MU lebih baik dipimpin Raphael Varane. Diberikan tanggung jawab lebih di pertahanan, Varane menjawabnya dengan baik. Dia mengorganisasi lini pertahanan MU sedemikian rupa.

Varane mencatatkan sembilan kali sapuan, terbanyak di antara para pemain di laga ini. Berkat pengaturan organisasi pertahanannya yang baik, Varane sukses membuat lini pertahanan MU bagaikan tembok tinggi di hadapan para pemain Liverpool.

Baca Juga: Manchester United, dari Cacian Berubah Jadi Pujian

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya