Comscore Tracker

4 Pemain Inter Milan yang Tampil Bersinar Lawan Liverpool

Inter Milan tak lolos ke perempat final Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Inter Milan memang gagal melaju ke perempat final. Dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/22 di Anfield, Rabu (9/3/2022) dini hari, mereka hanya mampu menang tipis 1-0 lawan Liverpool.

Kemenangan ini membuat mereka gagal mengejar selisih dua gol yang didapat Liverpool di leg pertama. Inter pun harus memupus harapan mereka melaju jauh di Liga Champions musim ini. Meski begitu, perjuangan skuad il Nerazzurri layak diacungi jempol.

Dalam perjuangan tersebut, ada empat nama dari Inter yang menunjukkan performa ciamik. Mereka semua membuat permainan Inter hidup di laga ini.

1. Milan Skriniar

4 Pemain Inter Milan yang Tampil Bersinar Lawan LiverpoolMilan SKriniar di laga Inter vs Liverpool. (twitter.com/Squawka)

Milan Skriniar menunjukkan tajinya sebagai bek kelas dunia di laga ini. Dia mengawal pertahanan dengan apik, dan membuat lini serang Liverpool kelimpungan. Squawka mencatat, Skriniar menorehkan persentase tekel sukses 100 persen.

Skriniar juga sukses merebut bola sebanyak empat kali, memenangi dua duel. dan mencatatkan sembilan sapuan. Dia juga jadi distributor bola lewat catatan 41 umpannya, dengan persentase akurasi 88 persen. Dia menjelma batu di lini pertahanan Inter.

2. Arturo Vidal

4 Pemain Inter Milan yang Tampil Bersinar Lawan LiverpoolArturo Vidal di laga Inter vs Liverpool. (twitter.com/Squawka)

Membantu Skriniar di lini pertahanan, ada Arturo Vidal yang jadi tukang jagal di lini tengah Inter Milan. Dia sukses membuat proses serangan Liverpool terganggu sejak dari tengah. Dia menorehkan tiga tekel, tiga sapuan, dan dua intercept sepanjang laga.

Tidak cuma itu, Vidal juga memenangi 100 persen duel udara di laga ini, dan memenangi delapan duel. Ketika ada kesempatan, dia juga sempat masuk area sepertiga akhir lawan sebanyak tujuh kali dan 13 kali melepaskan umpan ke area sepertiga akhir lawan.

Mobilitas Vidal di laga ini benar-benar apik. Alhasil, lini tengah Inter lebih hidup. Kombinasinya dengan Marcelo Brozovic jadi nyawa Inter di pertandingan ini.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik di Balik Kekalahan Livepool dari Inter Milan

3. Marcelo Brozovic

4 Pemain Inter Milan yang Tampil Bersinar Lawan Liverpoolhttps://sempreinter.com

Rekan Vidal di tengah, Marcelo Brozovic, juga tampil ciamik di laga ini. Jika Vidal menjadi tukang jagal, Brozovic jadi metronom permainan Inter dari tengah. 59 umpan, berpadu empat umpan ke area sepertiga akhir, membuat distribusi bola Inter jalan di laga ini.

Tidak cuma itu, Brozovic juga terlibat banyak dalam permainan dengan 67 sentuhan bolanya. Dia juga sukses menorehkan satu umpan kunci, dan sempat dua kali masuk ke area sepertiga akhir lawan. Dia menopang lini serang Inter lewat umpan-umpannya.

4. Lautaro Martinez

4 Pemain Inter Milan yang Tampil Bersinar Lawan Liverpoolsempreinter.com

Pemain Inter terakhir yang tampil apik di laga ini adalah Lautaro Martinez. Dia sukses menorehkan satu gol, sekaligus jadi pemecah kebuntuan Inter. Sayang, golnya ini belum mampu mengantarkan Inter ke babak perempat final Liga Champions.

Meski begitu, Martinez tampil apik di laga ini. Pergerakan tanpa bolanya membingungkan pertahanan Liverpool, memberikan ruang bagi pemain Inter Milan yang lain. Kombinasinya dengan Alexis Sanchez juga berjalan lancar, meski akhirnya Sanchez harus keluar karena mendapat dua kartu kuning.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Liverpool dan Bayern Munich ke Perempat Final

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya