4 Pemain Manchester United yang Bisa Didepak Ten Hag, Ada Maguire

Ten Hag diprediksi akan melakukan perubahan

Jakarta, IDN Times - Manchester United akhirnya mendapatkan manajer baru untuk musim depan. Dia adalah Erik ten Hag, yang notabene merupakan eks manajer Ajax Amsterdam. Ten Hag dipercaya jadi suksesor Ralf Rangnick di MU.

Ten Hag dikontrak selama tiga musim di MU, dengan opsi perpanjangan satu tahun. Hadirnya pria asal Belanda itu mengobarkan semangat baru, apalagi menilik bagaimana kemampuannya menyulap Ajax jadi tim yang begitu atraktif dan menghibur.

Nah, seiring dengan kedatangan Ten Hag, ada empat pemain MU yang diprediksi bakal hengkang musim depan. Mereka dianggap tidak pas dengan skema yang akan diterapkan Ten Hag, atau ada yang memang kontraknya akan habis musim depan.

1. Paul Pogba

4 Pemain Manchester United yang Bisa Didepak Ten Hag, Ada Maguiretransfermrkt.com

Paul Pogba adalah salah satu pemain yang kemungkinan hijrah, seiring datangnya Ten Hag. Selain kontraknya yang akan habis musim ini, Pogba memang gagal memenuhi ekspektasi. Dia tak mampu meneruskan permainan impresifnya di Timnas Prancis bersama MU.

Belum lagi, Pogba juga dihinggapi masalah kebugaran sejauh ini. Alhasil, tak jarang lini tengah jadi bulan-bulanan lawan, karena dia tidak tampil maksimal. Kecil kemungkinan Pogba akan memperpanjang kontrak musim depan bersama MU.

Baca Juga: [BREAKING] Erik Ten Hag Resmi Jadi Manajer Manchester United

2. Marcus Rashford

4 Pemain Manchester United yang Bisa Didepak Ten Hag, Ada Maguirenbcnews.com

Sama seperti Pogba, Marcus Rashford juga gagal menjawab harapan musim ini bersama MU. Tampak tak ada lagi kepercayaan diri dalam permainan Rashford. Bahkan, dia sudah kalah saing dengan Anthony Elanga di sisi kiri MU.

Ada semacam stagnansi dalam karier Rashford saat ini. Plus, menilik permainannya, kecil kemungkinan dia akan dipertahankan Ten Hag. Bagi Rashford, alangkah baiknya merantau, untuk mengembangkan diri agar talentanya terus berkembang.

3. Cristiano Ronaldo

4 Pemain Manchester United yang Bisa Didepak Ten Hag, Ada MaguireCristiano Ronaldo bersama Manchester United. (twitter.com/Squawka)

Cristiano Ronaldo mungkin adalah pemain kunci di MU sekarang. Aksinya terkadang menyelamatkan Iblis Merah dari kekalahan, dan membawa tim pada kemenangan. Namun, sulit membayangkan Ronaldo cocok dengan skema Ten Hag.

Menilik fleksibilitas yang dituntut dalam skema Ten Hag, kehadiran Ronaldo bisa jadi penghambat. Kecairan lini serang MU bisa terpatahkan dengan hadirnya Ronaldo, seperti yang terjadi dalam beberapa laga di musim ini. Hengkang akan jadi pilihan baik buat Ronaldo.

4. Harry Maguire

4 Pemain Manchester United yang Bisa Didepak Ten Hag, Ada MaguirePemain Manchester United Harry Maguire mengusap wajahnya saat pertandingan melawan Sheffield United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (27/1/2021). Sheffield berhasil mengalahkan MU dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Laurence Griffiths

Harry Maguire adalah kandidat terkuat yang akan hengkang seiring datangnya Ten Hag. Performanya amburadul musim ini, termasuk ketika MU dihancurkan oleh Liverpool dengan skor 0-4. Maguire tidak bisa bertahan menghadapi pemain yang cerdas memanfaatkan ruang.

Memang, Maguire andal dalam melepaskan umpan. Namun, kemampuan tekniknya yang angin-anginan bisa jadi penyebabnya ditendang dari MU musim depan. Apalagi, Ten Hag juga kemungkinan akan mendatangkan bek Ajax, Lisandro Martinez.

Baca Juga: Kapten Manchester United Harry Maguire Terima Ancaman Bom

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya