Comscore Tracker

4 Pemain yang Menonjol di Laga Prancis Lawan Spanyol

Tiga nama ini mencuat di laga Prancis lawan Spanyol

Jakarta, IDN Times - Prancis dan Spanyol bersua di laga final UEFA Nations League 2021. Bertempat di San Siro. Senin (11/10/2021) dini hari, Les Bleus menang dengan skor 2-1. Raihan ini jadi pelengkap trofi Prancis. Sebelumnya, mereka mampu menggamit trofi Piala Dunia dan Piala Eropa.

Dalam laga tersebut, pemain dari kedua tim berusaha menunjukkan permainan terbaik. Namun, dari sekian pemain yang mentas di laga Prancis lawan Spanyol, ada tiga pemain yang tampil menonjol. Siapa sajakah mereka?

1. Gavi

4 Pemain yang Menonjol di Laga Prancis Lawan SpanyolPemain muda Barcelona, Pablo Martin Paez Gavira aka Gavi bermain gemilang selama pramusim. (planetfootball.com).

Gavi mulai menarik perhatian sejak semifinal UEFA Nations League 2021. Di laga lawan Italia, dia mampu berduel dengan sederet gelandang hebat seperti Marco Verratti dan Jorginho. Dia mampu berduet dengan baik dengan Sergio Busquets.

Dalam laga final, Gavi kembali tampil impresif di tengah. Dia mencatatkan 31 umpan, dengan persentase kesuksesan 87 persen, satu kali tekel, dua umpan silang, dan satu take on (upaya melewati lawan) yang apik. Sayang, penampilan ini belum mampu membawa Spanyol menang.

2. Sergio Busquets

4 Pemain yang Menonjol di Laga Prancis Lawan SpanyolTim nasional Spanyol saat melakoni laga (goal.com)

Bersama Gavi, Busquets menghidupkan lini tengah Spanyol di final UEFA Nations League. Banyak aksi yang dilakukan penggawa Barcelona tersebut di lini tengah, baik itu bertahan maupun membantu serangan lewat umpan-umpannya.

Busquets menorehkan empat tekel, tiga kali memenangi duel udara, dan satu intersep saat bertahan. Dia juga mampu menorehkan tiga kali chances created, serta mencatatkan 77 umpan, dengan persentase kesuksesan 92 persen. Sayang, itu semua belum cukup untuk membawa Spanyol menang.

Baca Juga: Prancis Juara UEFA Nations League, Tapi Kontroversial

3. Paul Pogba

4 Pemain yang Menonjol di Laga Prancis Lawan Spanyolpotret Paul Pogba bersama Timnas Prancis(skysports.com)

Jika Spanyol punya Gavi dan Busquets, Prancis memiliki Paul Pogba. Seperti biasa, daya jelajah, plus kemampuannya yang cerdas dalam membantu serangan dan pertahanan, membuat lini tengah Prancis mampu mengimbangi sektor kedua Spanyol. Pogba sangat aktif di laga ini.

Tercatat, Pogba menorehkan 51 umpan dengan persentase kesuksesan 82 persen, tiga tekel, dua sapuan, dan 13 kali memenangi duel. Dia juga sukses melepaskan lima kali umpan panjang, dan menorehkan satu chances created. Primanya Pogba membuat permainan Prancis pun jadi mentereng.

4. Karim Benzema

4 Pemain yang Menonjol di Laga Prancis Lawan SpanyolPrancis juarai UEFA Nations League 2021. (ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Miguel Medina)

Selain Pogba yang main sempurna di lini tengah, penampilan Karim Benzema di sektor depan pun layak mendapatkan pujian. Selain satu gol yang dicetaknya, Benzema mampu jadi pengalir bola yang baik di lini depan. Persentase umpan suksesnya cukup tinggi, yakni 84 persen.

Benzema juga mampu menorehkan empat kali chances created, terbanyak di antara para pemain Prancis yang lain. Dia juga kerap menekan lawan dan menorehkan dua tekel. Hadirnya Benzema ini membuat kinerja Kylian Mbappe di lini depan terbantu, hingga akhirnya Spanyol sukses mereka bekuk.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Prancis Juara UEFA Nations League

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya