5 Jebolan Diklat Persib yang Perna Bela Persija, Ada Hanif Sjahbandi

Banyak jebolan Persib yang main untuk Persija

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta resmi merekrut dua pemain anyar untuk musim depan. Salah satu dari nama baru yang direkrut 'Macan Kemayoran' adalah Hanif Sjahbandi. Uniknya, Hanif adalah salah satu lulusan Diklat Persib.

Selain Hanif, sejatinya memang banyak para pemain Diklat Persib yang pernah membela Persija. Beberapa ada yang berhasil, tetapi ada juga yang tampil di luar ekspektasi. Siapa sajakah para pemain tersebut?

1. Alfath Fathier

5 Jebolan Diklat Persib yang Perna Bela Persija, Ada Hanif SjahbandiAlfath Fathier dan artis (instagram.com/avengersfc_id)

Alfath Fathier adalah jebolan dari Diklat Persib. Dia memperkuat diklat mulai dari 2013 sampai 2016. Akan tetapi, ketika lulus, Alfath tidak langsung membela Persib. Kontrak profesional pertamanya justru ia dapat di Persiba Balikpapan.

Dari Persiba, Alfath pindah ke Madura United pada 2018. Berlanjut pada 2020, Persija datang dan merekrut Alfath. Sayang, Alfath tidak punya kesempatan untuk mentas bersama Persija di ajang Liga 1, seiring berhentinya kompetisi.

2. Heri Susanto

5 Jebolan Diklat Persib yang Perna Bela Persija, Ada Hanif SjahbandiInstagram/hersus94

Heri Susanto pernah jadi bagian dari Diklat Persib. Dia juga sempat memperkuat Persib U-21, dan memperkuat 'Maung Bandung' di ajang Liga Super Indonesia U-21. Akan tetapi, justru perjalanannya tidak berlanjut ke Persib.

Pada 2015, Heri sempat bermain di Pelita Bandung Raya (PBR). Dari sini, Heri mulai banyak membela klub-klub di Indonesia, salah satunya adalah Persija. Bersama 'Macan Kemayoran', Heri tampil dalam 28 laga di semua kompetisi dan mencetak empat gol.

Baca Juga: Persija Gaet Hanif Sjahbandi, Rekrutan Kedua dalam Sehari

3. Taufik Hidayat

5 Jebolan Diklat Persib yang Perna Bela Persija, Ada Hanif SjahbandiInstagram/taufikhdyt76 (potret Taufik Hidayat saat membela Persija Jakarta)

Taufik Hidayat adalah pemain asli Bandung. Dia juga sempat bermain di Persib U-17. Namun, ketika beranjak naik ke U-20, Taufik tidak melanjutkan perjalanan bersama Persib. Dia memilih untuk main bersama Persija.

Kini, Taufik sudah mengenyam jam terbang bersama Persija senior. Tercatat, Taufik sudah menorehkan 30 penampilan bersama Persija sejauh ini di Liga 1, berbalut catatan tiga gol. Dia juga tampil apik di ajang Piala Menpora 2021.

4. Atep

5 Jebolan Diklat Persib yang Perna Bela Persija, Ada Hanif Sjahbandipotret Atep (instagram.com/Stdsiliwangi)

Atep jadi salah satu pemain kenamaan jebolan Persib yang bersinar bersama Persija. Pada 2004, Atep mendapatkan tawaran dari Persija, seiring dengan tidak pastinya tawaran dari Persib. Bersama Persija, Atep berkembang jadi pemain kenamaan Indonesia.

Atep menorehkan 129 penampilan dan sukses mencetak 89 gol bersama Persija selama lima musim. Selepas sukses di Persija, Atep pulang ke Persib dan berhasil menggamit trofi Liga Super Indonesia pada 2014.

Baca Juga: Rivalitas Mengakar di Balik Laga Panas Persija Kontra Persib

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya