5 Kejutan yang Terjadi di Bursa Transfer Musim Panas 2022

Kejutan hadir lagi di transfer musim panas 2022

Jakarta, IDN Times - Bursa transfer musim panas 2022 resmi ditutup pada Jumat (2/9/2022) dini hari WIB. Berbagai kejutan sudah tampak dalam bursa transfer kali ini, termasuk soal kedatangan pemain yang tak terduga.

Ya, ada beberapa pemain yang awalnya diprediksi tidak akan pergi, justru mendapatkan klub baru. Nah, berikut IDN Times mengumpulkan nama-nama dan klub kejutan di bursa transfer musim panas 2022 ini. Siapa saja mereka?

1. Sergino Dest (AC Milan)

5 Kejutan yang Terjadi di Bursa Transfer Musim Panas 2022Instagram.com/sgd_2

Sergino Dest menjadi salah satu kejutan di bursa transfer musim panas 2022. Dia memutuskan untuk menerima pinangan dari AC Milan, dengan status pinjaman. Dest sudah menjalani tes medis di Milan pada Kamis (1/9/2022).

Hengkangnya Dest memang sudah diprediksi, lantaran Barcelona harus melepas pemain untuk menyeimbangkan neraca keuangannya. Namun, tak ada yang menyangkaDest akan hengkang ke Italia, membela AC Milan. Padahal, awalnya dia sempat dibidik Manchester United.

Baca Juga: Dest Merapat ke AC Milan, Barcelona Gaet Bellerin

2. Willian (Fulham)

5 Kejutan yang Terjadi di Bursa Transfer Musim Panas 2022goal.com

Willian kembali ke Premier League. Setelah mentas bersama Arsenal dan Chelsea, sekarang dia kembali ke London. Namun, dia tidak mudik ke Chelsea atau Arsenal, tapi memutuskan untuk membela Fulham.

Willian telah mengikuti latihan bersama Fulham dalam dua pekan terakhir. Pria Brasil itu dikontrak satu tahun oleh Fulham, dengan status bebas transfer dari Corinthians. Mudiknya Willian ke Premier League juga jadi kejutan tersendiri.

3. Hector Bellerin (Barcelona)

5 Kejutan yang Terjadi di Bursa Transfer Musim Panas 2022potret Hector Bellerin bersama Arsenal (arsenal.com)

Satu lagi transfer mengejutkan di musim panas 2022 adalah mudiknya Hector Bellerin ke Barcelona. Dia didatangkan oleh Blaugrana dengan status bebas transfer, usai sepakat mengakhiri kontrak bersama Arsenal.

Bellerin menandatangani kontrak selama satu musim dengan Barcelona, dengan klausul pelepasan sebesar 50 juta euro. Sama seperti Cesc Fabregas di masa lalu, Bellerin memutuskan pulang kampung usai mereguk sukses bersama Arsenal di Premier League.

4. Pierre-Emerick Aubameyang (Chelsea)

5 Kejutan yang Terjadi di Bursa Transfer Musim Panas 2022Pierre-Emerick Aubameyang menandai kebangkitan performanya dengan mencetak hattrick sekaligus kemenangan untuk Barcelona saat menumbangkan Valencia 4-1 dalam duel yang digelar pada Minggu (21/2/2022). (thesun.co.uk)

Chelsea memang tengah mengincar penyerang baru. Namun, siapa sangka sosok yang jadi rekrutan mereka adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Padahal, musim lalu, Aubameyang begitu moncer bersama Barcelona di Spanyol.

Chelsea merekrut Aubameyang dengan harga murah, yakni 10 juta poundsterling. Namun, mereka juga menyertakan nama Marcos Alonso. Alhasil, ada dua keinginan tercapai di sini, Chelsea dapat penyerang baru, Barcelona pun bisa merekrut Alonso.

5. Arthur Melo (Liverpool)

5 Kejutan yang Terjadi di Bursa Transfer Musim Panas 2022Instagram.com/arthurhmelo

Satu nama yang menghadirkan kejutan di bursa transfer musim panas 2022 ini adalah Arthur Melo. Tak ada angin, tak ada hujan, gelandang Brasil itu meresmikan kepindahannya ke Liverpool di musim panas 2022.

Melo datang dengan status pinjaman dari Juventus. Hadirnya Melo diharapkan dapat mengatasi masalah lini tengah Liverpool, yang harus kehilangan Thiago Alcantara. Pindahnya Melo di bursa transfer musim panas 2022 jadi kejutan tersendiri.

Baca Juga: Liverpool Pikir-pikir Beli Gelandang Brighton, Kemahalan!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya