Comscore Tracker

5 Pemain yang Bisa Meledak di Serie A 2021/22

Lima pemain ini akan bersinar di Serie A

Jakarta, IDN Times - Berbeda dengan Premier League, Bundesliga, dan LaLiga, Serie A baru akan memulai gelaran musim 2021/22-nya pada Sabtu (21/8/2021) mendatang. Laga antara Inter Milan versus Genoa akan jadi laga pembuka Serie A musim ini.

Sama seperti Premier League, LaLiga, dan Bundesliga, Serie A musim ini masih bertabur pemain bintang. Meski Romelu Lukaku hijrah ke Chelsea, ada beberapa pemain lain yang siap menyemarakkan, bahkan diprediksi tampil apik di musim 2021/22 ini.

Dilansir Sportskeeda, berikut adalah lima pemain yang kemungkinan akan bersinar di Serie A 2021/22. Beberapa di antaranya adalah pemain yang sudah tampil baik sejak musim lalu.

1. Alvaro Morata (Juventus)

5 Pemain yang Bisa Meledak di Serie A 2021/22potret Alvaro Morata bersama Timnas Spanyol(skysports.com)

Pada Piala Eropa 2020, Alvaro Morata mendapatkan kritik yang kencang. Dia dianggap tidak tampil maksimal bersama Spanyol, kendati Negeri Matador berhasil menembus semifinal. Namun, bersama Juventus, Morata tidaklah demikian.

Sepanjang musim 2020/21, Morata tampil ciamik dengan mencetak 20 gol dari 44 laga bersama Juventus di semua ajang. Di musim 2021/22, Morata masih akan jadi andalan di lini serang Juventus, menopang Cristiano Ronaldo yang, kini malah masih diisukan akan pindah.

2. Lautaro Martinez (Inter Milan)

5 Pemain yang Bisa Meledak di Serie A 2021/22sempreinter.com

Bersama Lukaku, Lautaro Martinez menjadi sosok kunci di lini serang Inter Milan musim lalu. Pemain asal Argentina ini menorehkan 27 gol dari 38 laga, dan sukses membawa Inter menjuarai Serie A. Duetnya dengan Lukaku jadi salah satu momok bagi tim-tim Serie A lainnya.

Memang, sekarang Lukaku sudah tidak ada. Namun, Martinez tetap jadi pemain yang patut diwaspadai musim depan. Bersama Edin Dzeko, keduanya bisa saja membangun duet yang sama menakutkannya seperti musim lalu. Apalagi, Dzeko punya atribut yang sama seperti Lukaku.

Baca Juga: Kutukan Nomor 9 Hantui Romelu Lukaku di Chelsea

3. Federico Chiesa (Juventus)

5 Pemain yang Bisa Meledak di Serie A 2021/22potret Federico Chiesa (juvefc.com)

Federico Chiesa menjadi bintang bagi Italia di Piala Eropa 2020. Penampilannya yang impresif sebagai winger, membawa Italia memenangi gelar Piala Eropa keduanya. Hal ini membuat Chiesa sempat menjadi incaran klub-klub besar, meski akhirnya, tetap berkomitmen dengan Juventus.

Chiesa memang sudah menjadi sosok kunci buat Juventus di musim 2020/21, terutama di Liga Champions. Kemampuan dribel, plus lihai melakukan cut-inside, menjadi senjata Chiesa membongkar pertahanan lawan. Hal yang sama mungkin masih akan dia peragakan bersama Juventus musim depan.

4. Hakan Calhanoglu (Inter Milan)

5 Pemain yang Bisa Meledak di Serie A 2021/22potret Hakan Calhanoglu bersama Timnas Turki(teamtalk.com)

Musim panas ini, Hakan Calhanoglu mengambil sebuah langkah berani. Dari AC Milan, dia hengkang ke Inter Milan. Hal itu jelas melukai fans Milan, mengingat kontribusinya bagi lini serang Milan di musim 2020/21 sangatlah besar. Kini, hal-hal positif itu diprediksi akan jadi milik Inter.

Calhanoglu diprediksi akan berkembang lagi di bawah asuhan Simone Inzaghi. Tidak cuma andal dalam situasi bola mati, Calhanoglu juga jadi pemain yang aktif membagikan bola di area sepertiga akhir lawan, plus menerobos kotak penalti jika diperlukan. Dia akan jadi figur penting buat Inter.

5. Olivier Giroud (AC Milan)

5 Pemain yang Bisa Meledak di Serie A 2021/22Olivier Giroud, penyerang baru AC Milan. (twitter.com/acmilan)

AC Milan boleh saja kehilangan Hakan Calhanoglu. Namun, mereka langsung mendapatkan lagi sosok baru di musim panas 2021. Dia adalah Olivier Giroud. Didatangkan dari Chelsea, sosok asal Prancis itu akan memperkuat lini depan Milan.

Kemampuannya yang apik dalam menahan bola, plus andal dalam duel-duel udara, akan membuat dimensi serangan Milan bertambah. Menarik untuk melihat bagaimana jadinya duet lini depan Milan yang bakal digawangi Zlatan Ibrahimovic dan Giroud di Serie A 2021/22 ini.

Baca Juga: Wow! Serie A Bakalan Gandeng YouTube?

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya