Comscore Tracker

5 Target Manchester United yang Gagal Direkrut

Soal transfer, Manchester United kerap meleset dari target

Jakarta, IDN Times - Manchester United boleh saja sukses mendatangkan Cristiano Ronaldo, Raphael Varane, dan Jadon Sanchom di bursa transfer musim panas 2021. Namun, ada satu incaran mereka yang akhirnya gagal merapat dan justru mendekat ke Real Madrid. Dia adalah Eduardo Camavinga.

Camavinga sempat santer diberitakan akan bergabung dengan MU. Dia disebut-sebut akan jadi pelengkap lini tengah MU yang memang butuh kehadiran gelandang mumpuni. Namun, pada akhirnya, tawaran dari MU tidak pernah datang.

Justru, tawaran hadir dari Madrid. Mereka menggelontorkan dana sebesar 31 juta euro dengan beberapa tambahan untuk mengangkut gelandang Rennes tersebut. Alhasil, jadilah Camavinga merapat ke Santiago Bernabeu. Tes medis juga sudah tuntas dilaksanakan.

Ini bukan kali pertama MU gagal mendapatkan pemain incaran. Ada pemain-pemain lain yang juga sempat dikait-kaitkan dengan Setan Merah, tetapi pada akhirnya malah merapat ke tim lain. Berikut adalah nama-nama pemain tersebut, dilansir Manchester Evening News.

1. Erling Haaland

5 Target Manchester United yang Gagal DirekrutErling Haaland (bundesliga.com)

Erling Haaland santer dikabarkan akan merapat ke MU. Kabar ini bahkan sudah berembus sejak dia masih bermain di Red Bull Salzburg. Kode-kode macam Haaland yang sedang naik pesawat ke Manchester juga sempat tersebar luas di media sosial.

Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Tak pernah ada tawaran dari MU untuk Haaland. Alhasil, pemain asal Norwegia itu merapat ke Borussia Dortmund pada musim dingin 2020 lalu. Meski begitu, kesempatan MU untuk mendapatkan Haaland tetap terbuka di musim panas 2022.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bakal Pakai Nomor 7 Lagi di MU

2. Jack Grealish

5 Target Manchester United yang Gagal DirekrutJack Grealish bersama Manchester City. (twitter.com/Squawka)

Sepanjang 2020, Jack Grealish selalu dikait-kaitkan dengan MU. Dia dianggap sebagai sosok yang mampu membuat serangan MU jadi jauh lebih kreatif dan variatif. Namun, yang terjadi malah sebaliknya. MU justru mendatangkan Bruno Fernandes dari Portugal.

Harga Grealish yang kelewat mahal dianggap jadi faktor kegagalan MU merekrutnya. Kini, Grealish resmi jadi pemain Manchester City, dengan harga sebesar 100 juta poundsterling. Dia jadi bagian dari Manchester, tetapi di sisi yang biru.

3. Dayot Upamecano

5 Target Manchester United yang Gagal Direkrutpotret Dayot Upamecano bersama Timnas Prancis(futballnews.com)

Sebelum mendatangkan Raphael Varane, MU selalu mencari bek tengah berkualitas di setiap bursa transfer. Salah satu nama yang sempat masuk incaran adalah Dayot Upamecano, eks pemain RB Leipzig, Atributnya dianggap cocok untuk menopang lini belakang United.

Saat Upamecano masih berusia 17 tahun, dia sempat akan merapat ke MU. Namun, transfer itu gagal dan Upamecano memilih main di Austria. Sekarang, Upamecano jadi pemain Bayern Munich. Dia bergabung ke Allianz Arena dari Leipzig dengan harga 38 juta poundsterling.

4. David Alaba

5 Target Manchester United yang Gagal Direkrutpotret David Alaba bersama Timnas Austria(salten.cz)

Nama David Alaba juga santer dikabarkan akan merapat ke MU, seiring kontraknya yang habis di musim 2020/21 bersama Bayern. Kualitasnya yang mumpuni membuat Alaba dipertimbangkan masuk MU, apalagi punya kemampuan sebagai versatile player alias serbabisa. Akan tetapi, hal berbeda justru terjadi.

Alaba tidak bergabung ke MU. Ternyata, pemain asal Austria itu lebih memilih hijrah ke Madrid ketimbang MU. Dia sama seperti Camavinga. Alaba bergabung secara gratis ke Madrid, dan hal ini jadi keuntungan tersendiri.

5. Kalidou Koulibaly

5 Target Manchester United yang Gagal DirekrutGoogle

Selain Liverpool, MU juga jadi pemburu setia Kalidou Koulibaly. Kebutuhan mereka akan bek tengah tangguh membuat Koulibaly diperhitungkan masuk skuad MU. Akan tetapi, pada akhirnya pemain asal Senegal ini gagal gabung MU.

Harga Koulibaly yang mahal membuat MU mundur dan tidak jadi merekrutnya. Sampai sekarang, Koulibaly masih jadi palang pintu andalan, bahkan menjadi kapten Napoli di Serie A Italia.

Baca Juga: Curhat Cristiano Ronaldo yang Kangen Manchester United

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya