6 Pemain Jago yang Direkrut Gratis di Musim Panas 2021

Mereka datang secara cuma-cuma

Jakarta, IDN Times - Bursa transfer musim panas 2021 sudah dimulai. Beberapa pemain, baik yang tampil maupun tidak di Piala Eropa 2020, sudah mulai menemukan labuhan baru untuk musim 2021/22 mendatang.

Tidak cuma itu, ada juga beberapa pemain yang didatangkan oleh klub secara gratis dari klub lamanya. Dengan kontrak mereka yang habis, klub lebih mudah melakukan penawaran terhadap pemain tersebut. Menariknya lagi, para pemain itu merupakan nama-nama besar di Eropa.

Nah, siapa saja pemain-pemain besar yang sukses didatangkan secara gratis di musim ini? Berikut IDN Times menyajikan daftarnya untuk kamu.

1. Memphis Depay

6 Pemain Jago yang Direkrut Gratis di Musim Panas 2021Memphis Depay (soccer.nbcsports.com)

Memphis Depay resmi memiliki klub baru per musim 2021/22. Dia resmi berseragam Barcelona, setelah memutuskan hijrah dari Olympique Lyon. Kepastian transfer Depay diumumkan Barcelona pada Minggu (20/6/2021).

Rezeki buat Barcelona karena mendapatkan Depay secara cuma-cuma. Mereka hanya tinggal mengikat Depay dengan kontrak selama dua tahun, yang membuatnya akan tetap berada di Camp Nou hingga 2023 mendatang.

Baca Juga: Resmi! Lionel Messi Bakal Pensiun di Barcelona

2. Georginio Wijnaldum

6 Pemain Jago yang Direkrut Gratis di Musim Panas 2021potret Georginio Wijnaldum di Timnas Belanda(skysports.com)

Sempat dirumorkan akan ke Barcelona, Georginio Wijnaldum rupanya berubah haluan. Dia memilih untuk merapat ke Paris Saint-Germain (PSG), setelah kontraknya bersama Liverpool habis di musim panas 2021.

Itu artinya, PSG mendatangkan Wijnaldum secara cuma-cuma. Mereka hanya tinggal mengikat kapten Belanda itu dengan kontrak sampai 30 Juni 2024. Bagi Wijnaldum, membela PSG jadi tantangan baru setelah menjalani lima musim yang menyenangkan bersama Liverpool.

3. Hakan Calhanoglu

6 Pemain Jago yang Direkrut Gratis di Musim Panas 2021Gelandang anyar Inter Milan, Hakan Calhanoglu / Instagram @inter

Satu lagi pemain yang didatangkan gratis musim panas ini adalah Hakan Calhanoglu. Bintang asal Turki itu membelot dari AC Milan ke Inter Milan pada Juni 2021. Sial bagi Milan, Inter mendatangkan eks pemain Bayer Leverkusen ini secara gratis.

Di Inter, Calhanoglu mendapatkan apa yang tidak ada di kontrak baru yang ditawarkan Milan. Dia menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun, plus kenaikan gaji menjadi 4,5 juta euro (sekitar Rp77,2 miliar), belum lagi adanya bonus satu juta euro.

4. David Alaba

6 Pemain Jago yang Direkrut Gratis di Musim Panas 2021David Alaba. (goal.com)

David Alaba jadi pemain selanjutnya yang didatangkan secara gratis. Berstatus bebas transfer, Real Madrid mendatangkan Alaba dari Bayern Munich. Mereka hanya tinggal mengikat Alaba dengan kontrak selama lima tahun ke depan.

Alaba jadi rekrutan pertama Madrid di musim panas 2021. Namun, kehadiran Alaba di Madrid bukan sebuah kejutan, karena klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu memang sudah mengincarnya sejak lama.

5. Gianluigi Donnarumma

6 Pemain Jago yang Direkrut Gratis di Musim Panas 2021Inggris vs Italia. (antaranews.com/foto)

Gianluigi Donnarumma juga jadi pemain yang didatangkan secara gratis musim panas ini. Kontraknya yang habis bersama AC Milan membuat PSG mendatangkannya dengan status bebas transfer.

Dia diperkirakan akan dikontrak oleh PSG sampai 2026 mendatang, dan bakal menerima gaji sebesar 12 juta euro, atau sekitar Rp208 miliar per tahun. Donnarumma diproyeksikan menjadi kiper utama PSG, menggantikan Keylor Navas.

6. Sergio Ramos

6 Pemain Jago yang Direkrut Gratis di Musim Panas 2021Sergio Ramos resmi berseragam PSG. (psg.fr/en)

Sosok yang sebenarnya bisa menjadi legenda Madrid akhirnya memutuskan hengkang dari Santiago Bernabeu. Kontraknya yang habis bersama Madrid membawa Sergio Ramos menyeberang ke PSG di musim panas 2021 dengan status bebas transfer.

Ramos dikontrak oleh PSG selama dua musim. Kehadiran Ramos diharapkan dapat menjadi tambahan tenaga di lini belakang. Selepas kepergian Thiago Silva, PSG tidak punya pemegang komando di lini pertahanan.

Demikian sederet pemain yang sejauh ini didatangkan secara gratis oleh klub. Dengan bursa transfer musim panas 2021 yang masih akan berlangsung beberapa bulan lagi, agaknya masih akan ada pemain-pemain gratis lainnya berdatangan ke klub anyar.

Baca Juga: Gabung PSG, Sergio Ramos Pakai Nomor Kesayangan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya