AC Milan Masih Butuh Olivier Giroud

Giroud bakal perpanjang kontrak dengan Milan

Jakarta, IDN Times - Olivier Giroud memang sudah tua. Usianya saja kini sudah masuk 35 tahun. Namun, bukan berarti kualitasnya menurun. Hal itu dirasakan betul oleh AC Milan sepanjang musim 2021/22 lalu.

Alhasil, sadar bahwa tim masih membutuhkan jasa Giroud, Milan pun berencana memperpanjang kontrak sosok asal Prancis itu. Tidak bisa dimungkiri memang, Giroud masih diperlukan oleh Milan musim depan.

Baca Juga: Giroud Hampir Samai Rekor Gol Henry di Timnas Prancis

1. Tawaran kontrak sampai 2025

AC Milan Masih Butuh Olivier Giroudpotret Olivier Giroud (instagram.com/oliviergiroud)

Dilansir Goal International, pembicaraan kontrak baru telah dimulai antara Milan dan Giroud. Dia mendapat tawaran memperpanjang masa bakti di San Siro sampai 2025 mendatang. Kontrak Giroud sendiri akan habis musim depan.

Tawaran ini menegaskan keinginan Milan untuk menjadikan Giroud sosok kunci di lini serang tim musim depan. Namun, negosiasi masalah kontrak ini masih belum rampung, dan kesepakatan diprediksi baru akan tercapai beberapa pekan dari sekarang.

Baca Juga: Olivier Giroud Mendadak Jago Pakai Nomor Terkutuk AC Milan

2. Peran sentral Giroud musim lalu

AC Milan Masih Butuh Olivier GiroudOlivier Giroud cetak gol buat AC Milan. (twitter.com/acmilan)

Tidak bisa dimungkiri, Giroud jadi salah satu sosok sentral di balik keberhasilan Milan juara Serie A musim lalu. Diprediksi datang sebagai pelapis, dia justru mampu jadi aktor penting di lini serang Rossoneri.

Tercatat, sepanjang musim 2021/22, Giroud menorehkan 14 gol dan empat asis dari 38 laga yang dia lalui di semua ajang. Apiknya lagi, beberapa gol yang dia cetak ini hadir di laga-laga besar.

Dalam laga derby lawan Inter Milan, Giroud sukses membukukan dua gol. Dia juga mencetak satu gol masing-masing di laga lawan AS Roma, Lazio, dan Napoli. Dia juga mencetak dua gol kemenangan lawan Sassuolo di pekan pamungkas Serie A.

Tampak bahwa gol-gol yang dicetak Giroud musim lalu hadir di momen-momen penting. Tak ayal, Milan pun masih membutuhkan jasanya dan ingin memperpanjang kontraknya.

3. Giroud akan jadi pemimpin lini serang musim depan

AC Milan Masih Butuh Olivier GiroudOlivier Giroud cetak gol buat AC Milan. (twitter.com/acmilan)

Giroud sendiri diprediksi akan jadi pemimpin lini serang Milan musim depan. Meski Divock Origi hadir dengan status bebas transfer, sosok Giroud agaknya masih akan diandalkan. Dia masih jadi pembimbing bagi nama-nama muda.

Pengalaman yang dimiliki Olivier Giroud juga akan tetap berguna bagi AC Milan musim depan. Apalagi, mereka akan tampil lagi di ajang Liga Champions. Tentu, butuh pemain berpengalaman untuk mengarungi kompetisi ketat tersebut.

Baca Juga: Divock Origi Datang, Bukti Efektivitas Si Hemat AC Milan

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya