AC Milan, Real Madrid, dan Bayern Munich Sambut Natal dengan Bahagia

Mereka meraih hasil positif jelang Natal

Jakarta, IDN Times - Beberapa kompetisi Eropa sudah melangsungkan laga-laga mereka jelang libur Natal. Tim-tim besar seperti AC Milan, Real Madrid, dan Bayern Munich menyambut Natal ini dengan hasil positif.

Namun, tidak semua tim mendapatkan hasil positif. Beberapa tim seperti Juventus maupun Borussia Dortmund menyambut Natal dengan hasil negatif. Juventus tumbang di tangan Fiorentina, sedangkan Dortmund dikalahkan oleh Union Berlin.

1. AC Milan sambut Natal sebagai pemuncak klasemen Serie A

AC Milan, Real Madrid, dan Bayern Munich Sambut Natal dengan BahagiaAC Milan. (Twitter.com/Squawka)

Musim 2020/21 jadi musim yang luar biasa buat AC Milan. Hingga Natal tiba, klub yang bermarkas di Serie A ini sukses menahbiskan diri sebagai pemuncak klasemen sementara Serie A dengan torehan 34 poin. Di laga terakhir jelang Natal, mereka menundukkan Lazio dengan skor 3-2.

Apiknya lagi, hingga Natal atau memasuki pekan 14 Serie A 2020/21, Milan masih belum tersentuh kekalahan. Dari 14 laga, mereka sukses menang 10 kali dan imbang empat kali. Alhasil, tak salah jika Milan jadi salah satu kandidat peraih Scudetto musim ini.

Baca Juga: Terdepak dari Inter Milan, AC Milan Siap Menampung Mauro Icardi

2. Real Madrid buntuti Atletico Madrid di LaLiga

AC Milan, Real Madrid, dan Bayern Munich Sambut Natal dengan BahagiaReal Madrid. (Twitter.com/Squawka)

Real Madrid sempat dilanda inkonsistensi di musim 2020/21 ini. Itu terjadi dalam kurun waktu pekan 8 hingga 10 LaLiga. Mereka sama sekali tak bisa membukukan kemenangan. Bahkan, mereka tumbang dua kali di tangan Alaves dan Valencia.

Namun, memasuki pekan 11, Madrid bangkit. Diawali kemenangan atas Sevilla, mereka sukses menyapu empat laga selanjutnya dengan kemenangan, termasuk menundukkan Atletico Madrid di pekan ke-12. Terbaru, mereka menang atas Granada dengan skor 2-0.

Berkat rentetan hasil positif tersebut, Madrid pun menyambut Natal sebagai runner-up klasemen sementara LaLiga dengan torehan 32 poin. Jumlah poin mereka sama dengan Atletico di puncak, tetapi mereka kalah selisih gol dari saudara sekotanya tersebut.

3. Bayern Munich masih dominan di Bundesliga

Sejak dikalahkan oleh Hoffenheim di pekan kedua Bundesliga, Bayern Munich jadi tim yang tak tersentuh. Paling banter, hanya Werder Bremen, RB Leipzig, serta Union Berlin-lah yang mampu mengimbangi mereka.

Sisanya, tim-tim lain tidak mampu menandingi Bayern Munich. Teraktual, jelang Natal, Bayern menundukkan Bayer Leverkusen dengan skor 2-1. Hasil ini membuat mereka sukses menyambut Natal sebagai pemuncak klasemen Bundesliga dengan torehan 30 poin.

Baca Juga: Catatan Fantastis Bayern Munich Usai Meraih Gelar Liga Champions

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya