Achraf Hakimi Jadi Awal Proyek Raksasa PSG, Ramos Menyusul

Hakimi diikat kontrak lima musim oleh PSG

Jakarta, IDN Times - Setelah melalui saga yang cukup panjang, akhirnya Paris Saint-Germain (PSG) resmi memperkenalkan Achraf Hakimi sebagai pemain barunya. Hakimi diperkenalkan pada Rabu (7/7/2021).

Dilansir situs resmi klub, Hakimi dikontrak oleh PSG selama lima musim. Itu artinya, dia akan menjadi bagian dari Les Parisiens sampai Juni 2026 mendatang. Kedatangan Hakimi ini disambut oleh CEO dari PSG, Nasser Al-Khelaifi.

"Kami dengan bangga mengumumkan Achraf Hakimi resmi jadi bagian dari PSG. Perekrutan ini, menandakan ambisi kami untuk membangun sesuatu yang spesial di PSG," ujar Al-Khelaifi.

Baca Juga: Sergio Ramos Selangkah Lagi Gabung PSG

1. Hakimi siap berkontribusi untuk PSG

Achraf Hakimi Jadi Awal Proyek Raksasa PSG, Ramos MenyusulPemain baru PSG, Achraf Hakimi. (psg.fr/en)

Hakimi sendiri mengaku tidak sabar untuk segera berlatih bersama rekan-rekan setimnya di PSG. Baginya, ini akan jadi pengalaman baru setelah sebelumnya sempat bermain di Spanyol, Jerman, dan Italia.

Tidak cuma itu, Hakimi juga siap berkontribusi untuk PSG. Dia berjanji akan melakukan hal yang besar bagi klub yang bermarkas di Parc des Princes tersebut.

"Saya ingin terus memberikan kontribusi besar, dan hal itu bisa saya lakukan di sini karena PSG adalah klub hebat yang berisikan pemain-pemain fantastis," ujar Hakimi.

2. Apa yang bisa Hakimi berikan untuk PSG?

Achraf Hakimi Jadi Awal Proyek Raksasa PSG, Ramos Menyusulinstagram.com/achrafhakimi

Hakimi mengklaim merupakan pemain bertahan dengan gaya agresif. Terlepas dimainkan sebagai full-back atau wing-back nantinya, dia akan coba berkontribusi untuk lini serang PSG.

"Saya senang membantu serangan. Saya juga senang membantu tim saya mencetak gol. Saya senang mengeksploitasi ruang, dan bisa bermain dalam skema tiga, empat, sampai lima bek," ujar Hakimi.

Menilik apa yang Hakimi ucapkan, hal tersebut jelas menjadi keuntungan tersendiri bagi pelatih PSG, Mauricio Pochettino. Apalagi, Pochettino senang menggunakan skema tiga bek, yang berarti Hakimi bisa menjadi wing-back di tim.

3. Setelah Hakimi, Ramos dan Donnarumma menyusul

Achraf Hakimi Jadi Awal Proyek Raksasa PSG, Ramos MenyusulPemain Real Madrid, Sergio Ramos. (skysports.com).

Selepas memperkenalkan Hakimi, PSG dalam waktu dekat juga akan segera memperkenalkan Sergio Ramos dan Gianluigi Donnarumma sebagai bagian dari tim untuk musim depan.

Berdasarkan cuitan dari jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, Ramos dikabarkan sudah tiba di Paris dan segera menjalani tes medis bersama PSG, tidak lama setelah Achraf Hakimi diperkenalkan. Sedangkan Donnarumma akan diperkenalkan setelah Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Betapa Menakutkannya Skuad PSG Musim Depan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya