Comscore Tracker

Ada 3 Tim Sultan, Liga 1 Musim Depan Diprediksi Seru

RANS, Persis, dan Dewa United promosi ke Liga 1

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memprediksi bahwa gelaran Liga 1 musim depan akan berjalan seru. Sebab, ada tiga tim sultan yang baru saja dipastikan promosi dari Liga 2.

Tiga tim sultan tersebut adalah Persis Solo, RANS Cilegon FC, dan Martapura Dewa United. Hadirnya tiga tim ini akan membuat gelaran Liga 1 musim depan jadi lebih menarik untuk disimak.

Baca Juga: [BREAKING] Dewa United Lolos ke Liga 1 Musim Depan

1. Tiga tim tersebut akan menambah kekuatan liga

Ada 3 Tim Sultan, Liga 1 Musim Depan Diprediksi SeruRANS Cilegon FC di Liga 2. (ligaindonesiabaru.com)

Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, menyakini bahwa tiga tim ini akan membuat Liga 1 musim depan jadi lebih berwarna. Meski RANS Cilegon FC, Dewa United, dan Persis sudah dibekali para pemain Liga 1, mereka tentu masih akan menambah kekuatan lagi.

"Liga 1 kualitasnya akan meningkat, dan pasti musim depan akan lebih ketat. Ketiga tim tersebut (RANS, Persis, dan Dewa United) pasti akan membeli pemain baru untuk menambah kekuatan lagi. Mereka akan bersaing dengan tim-tim besar lain di Liga 1," ujar Iwan dalam sesi jumpa pers di Stadion Pakansari, Kamis (30/12/2021) malam.

Baca Juga: Mantap! RANS Cilegon FC dan Persis Borong Penghargaan Liga 2 2021

2. Menteri BUMN juga mengamini hal tersebut

Ada 3 Tim Sultan, Liga 1 Musim Depan Diprediksi SeruPersis Solo di Liga 2 2021. (ligaindonesiabaru.com)

Peningkatan kualitas Liga 1 ini juga diamini oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Menurutnya, jika berkaca pada kompetisi internasional, adanya banyak tim yang kompetitif akan meningkatkan kualitas liga.

"Kalau kita berkaca ke kompetisi internasional, ada delapan klub bagus, kompetisi itu akan seru, Nah, di Liga 1 sekarang, ada enam klub yang bagus, ditambah tiga ini yang baru promosi, hal itu akan bikin Liga 1 makin menarik," tutur Erick.

3. Kualitas RANS, Persis, dan Dewa United memang apik

Ada 3 Tim Sultan, Liga 1 Musim Depan Diprediksi SeruPersis Solo di Liga 2 2021. (ligaindonesiabaru.com)

Sepanjang gelaran Liga 2, RANS, Persis, dan Dewa United memang sudah memeragakan kualitas apik. Kemampuan mereka ini makin muncul ketika di babak 8 besar dan semifinal. Mereka menunjukakn kualitas layaknya tim Liga 1.

Alhasil, menarik untuk menantikan, bagaimana kiprah tim ini di Liga 1 musim depan. Akankah mereka sanggup bersaing dengan nama-nama tradisional macam Persija, Persib, Arema, dan Persebaya?

Baca Juga: Persis Solo Promosi ke Liga 1, CEO PSIS Semarang Ucap Selamat

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya