Comscore Tracker

Ada Campur Tangan Real Madrid dalam Drama Messi ke PSG?

Perez diisukan merayu Laporta buat melepas Messi

Jakarta, IDN Times - Sebuah fakta menarik terungkap ke permukaan seiring dengan hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona. Diduga, ada keterlibatan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dalam kepergian Messi ke Paris Saint-Germain (PSG).

Jaume Llopis, anggota dari manajemen Barcelona yang mundur gara-gara Messi pergi, mengklaim Perez dan CEO Barcelona, Ferran Reverter, menyakinkan Presiden Joan Laporta untuk melepas Messi dan tidak menerima bantuan dana hibah LaLiga.

LaLiga memang mendapatkan dana segar dari CVC Capital Partners, yang mereka bagi-bagikan ke klub sebagai bantuan untuk mendongkrak situasi finansial. Dengan bantuan ini, sejatinya Barcelona dapat mengamankan kontrak Messi. Namun, itu urung terjadi.

1. Perez bantah hasut Laporta untuk lepas Lionel Messi

Ada Campur Tangan Real Madrid dalam Drama Messi ke PSG?Lionel Messi bergabung dengan Paris Saint-Germain (Instagram.com/psg)

Dalam pernyataan resminya, Perez membantah telah menghasut Laporta untuk melepas Messi. Menurutnya, mana mungkin bisa memengaruhi keputusan yang dilakukan oleh manajemen Barcelona, apa pun itu.

"Sangat tidak mungkin saya memengaruhi keputusan Laporta untuk melepas Messi, atau apa pun yang dibuat oleh manajemen Barcelona," ujar Perez, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: Fabregas Peringatkan Messi soal Ketatnya Ligue 1

2. Perez bantah berteman baik dengan CEO Barcelona

Ada Campur Tangan Real Madrid dalam Drama Messi ke PSG?goal.com

Lebih lanjut, Perez membantah jika dirinya berteman baik dengan Reverter. Dia hanya bertemu dua kali dengan Reverter. Pertemuan itu juga dibarengi dengan kehadiran sosok-sosok penting di sepak bola Eropa lainnya.

"Saya hanya bertemu dia sebanyak dua kali, yakni sekitar empat bulan lalu dan pada Sabtu (8/8/2021) lalu, saat bertemu juga dengan Laporta dan Presiden Juventus, Andrea Agnelli, ketika Barcelona mengumumkan soal Messi," ujar Perez.

3. Llopis kesal kepada Laporta

Ada Campur Tangan Real Madrid dalam Drama Messi ke PSG?twitter/FCBarcelona

Sebelumnya, Llopis yang merupakan bagian dari manajemen Barcelona ini kesal karena melihat bosnya santai-santai saja saat Messi pergi. Padahal, hampir seluruh elemen di Barcelona terkejut. Dia sebal dengan sang bos yang masih bisa makan-makan dengan Perez dan Agnelli.

"Saya kesal melihat Laporta makan dan santai-santai di Botafumeiro (restoran di Barcelona) dengan Agnelli dan Perez, ketika kami semua terkejut. Kepergian Lionel Messi adalah keuntungan buat Florentino Perez," tutur Llopis.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya