Comscore Tracker

Ada Pemain Suspek COVID-19, Manchester United Batalkan Laga Pramusim

United dijadwalkan menghadapi Preston

Jakarta, IDN Times - Laga pramusim Manchester United lawan Preston North End, yang sedianya bakal digelar pada Sabtu (31/7/2021) batal terlaksana. Pasalnya, skuad United diserang badai COVID-19. Hal itu dikonfirmasi United via situs resmi klub.

"Sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan klub, kami mengambil keputusan bahwa laga pramusim melawan Preston North End pada Sabtu ini akan dibatalkan," tulis United dalam pernyataan resmi mereka.

1. Ada beberapa suspek COVID-19 di tim United

Ada Pemain Suspek COVID-19, Manchester United Batalkan Laga PramusimPemain Manchester United Bruno Fernandes memberi umpan silang saat pertandingan melawan Sheffield United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (27/1/2021). Sheffield berhasil mengalahkan MU dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Tim Keeton

Dalam pernyataan resmi mereka juga, United mengungkapkan ada beberapa pemain dan staf tim yang menjadi suspek COVID-19. Untuk memastikan kondisi, mereka akan menjalani isolasi mandiri serta tes PCR lanjutan.

"Berdasarkan hasil tes rutin yang kami lakukan, kami mengindentifikasi ada beberapa pemain dan staf klub yang diduga terpapar COVID-19. Mereka harus menjalani isolasi mandiri, dan nantinya akan menjalani tes PCR lanjutan," ujar pernyataan resmi United.

Baca Juga: Jelang Manchester City Vs Manchester United Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

2. Preston mengamini pembatalan ini

Ada Pemain Suspek COVID-19, Manchester United Batalkan Laga PramusimLaga pramusim Manchester United vs Brentford. (twitter.com/ManUtd)

Sementara itu, lewat pernyataan resminya, Preston North End juga mengamini penundaan laga pramusim lawan United ini. Mereka pun meminta maaf kepada fans yang sudah membeli tiket pertandingan.

"Kami meminta maaf kepada suporter atas pembatalan ini. Namun, protokol kesehatan COVID-19 harus ditegakkan, apalagi, kompetisi Championship musim 2021/22 tinggal delapan hari lagi," tulis Preston dalam pernyataan resminya.

3. United punya satu sisa laga pramusim lagi

Ada Pemain Suspek COVID-19, Manchester United Batalkan Laga PramusimLaga pramusim Manchester United vs Brentford. (twitter.com/ManUtd)

Dengan batalnya laga lawan Preston ini, United cuma punya satu laga sisa pramusim lagi, yakni menghadapi Everton pada 7 Agustus mendatang. Hal ini jadi tantangan tersendiri bagi Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer. Dia harus bisa meramu tim dengan sisa satu laga pramusim.

Sebelumnya, Manchester United sudah menghadapi tiga laga pramusim, yakni melawan Derby County, Queens Park Rangers, dan Brentford. Hasilnya pun terbilang kurang apik, karena United meraih sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Baca Juga: 5 Klub Paling Sering Keok Lawan Manchester United di Liga Inggris

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya