Adu Gengsi Brasil dan Argentina di Kualifikasi Piala Dunia

Brasil dan Argentina masih berjaya

Jakarta, IDN Times - Kendati ajang Copa America 2021 masih belum pasti, sepak bola Amerika Selatan saat ini tengah bergelora. Sebab, CONMEBOL tengah menggelar laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, sejak 3 Juni 2021 lalu. Brasil dan Argentina pun terlibat dalam persaingan yang begitu ketat.

Tim-tim seperti Argentina, Brasil, Cile, Ekuador, Kolombia, Uruguay, dan Paraguay, tengah saling sikut untuk memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2022. Seperti biasa, sekarang ini, persaingan masih mengerucut kepada dua tim, Brasil dan Argentina.

Seperti apa situasi Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL saat ini?

1. Brasil tak tersentuh

Adu Gengsi Brasil dan Argentina di Kualifikasi Piala Duniaahoramismo.com

Tidak jauh berbeda dengan edisi 2018 lalu, Brasil masih menguasai kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Tidak tanggung-tanggung, dari enam laga yang sudah dilakoni, mereka sukses menyapu semua laga itu dengan kemenangan.

Terbaru, Brasil meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke Asuncion untuk menghadapi Paraguay. Neymar dan Lucas Paqueta jadi pahlawan kemenangan Brasil di laga tersebut, menciptakan masing-masing satu gol.

Sejauh ini, Neymar memang masih menjadi kunci Timnas Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2022. Total, pemain Paris Saint-Germain itu telah membukukan lima gol, hanya kalah satu dari pemain Bolivia, Marcelo Moreno.

Baca Juga: Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia: Indonesia Terbenam

2. Argentina ancam Brasil

Adu Gengsi Brasil dan Argentina di Kualifikasi Piala Duniacopaamerica.com

Di bawah Brasil, sang pesaing abadi di Amerika Selatan, Argentina, menguntit dengan konsisten. Sama seperti Brasil, Argentina juga belum tersentuh kekalahan dari enam laga kualifikasi yang sudah dilakoni.

Namun, Argentina hanya mampu meraih tiga kemenangan saja. Sementara tiga laga lain berakhir imbang. Alhasil, Argentina masih harus berjuang untuk mengejar Brasil. Terbaru, Argentina gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang Kolombia dengan skor 2-2.

Berbeda dengan Neymar, Lionel Messi sebagai bintang Argentina belum mampu menunjukkan taji sepanjang kualifikasi. Bintang Barcelona itu baru menorehkan dua gol sepanjang kualifikasi, sama dengan Lautaro Martinez.

3. Ada tiga kuda hitam yang yang mengancam

Adu Gengsi Brasil dan Argentina di Kualifikasi Piala Duniableacherreport.com

Terlepas dari Brasil dan Argentina yang menguasai kualifikasi, ada tiga kuda hitam yang siap menebar ancaman. Ekuador, Uruguay, dan Kolombia, saat ini masih menguntit Brasil dan Argentina di papan klasemen.

Kendati tiga tim tersebut tampil inkonsisten dalam enam laga kualifikasi, mereka masih punya potensi untuk mengejar Argentina dan Brasil. Bukan cuma mereka, Paraguay dan Cile juga berkesempatan untuk naik ke lima besar, menggeser tiga tim tersebut.

Baca Juga: Pemain Brasil Temui CBF, Diskusi Soal Copa America 2021

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya