Comscore Tracker

Akankah Jadon Sancho Memakai Nomor 7 di Manchester United?

Angka 7 di United merupakan nomor sakral

Jakarta, IDN Times - Kabar bahagia itu akhirnya datang untuk Manchester United. Mereka mengumumkan perekrutan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, setelah mencapai kesepakatan secara lisan dengan pemain asal Inggris tersebut.

Nantinya, peresmian dari perekrutan Sancho ini akan diadakan pasca Piala Eropa 2020. Kabar ini juga mengakhiri spekulasi soal transfer Sancho, yang memang sudah menghangat sejak tahun lalu. Dortmund pun agaknya sudah legawa melepas Sancho kembali ke Inggris.

Di United kelak, Sancho berkesempatan memakai jersi nomor 7 yang merupakan angka keramat di United. Namun, mampukah Sancho merebut nomor tersebut dari Edinson Cavani?

1. Nomor 7 kerap oleh dipakai penggawa andalan United

Akankah Jadon Sancho Memakai Nomor 7 di Manchester United?potret Eric Cantona bersama Manchester United(thesouthafrican.com)

Baca Juga: Usai Sancho, Giliran Raphael Varane Merapat ke Manchester United

Sejak era Sir Alex Ferguson, pemain yang biasa mengenakan nomor 7 di United adalah pemain-pemain dengan kemampuan lebih sekaligus eksentrik. Di masa manajerial Ferguson, pemain-pemain yang memakai nomor 7 merupakan sosok kunci di tubuh tim berjuluk 'Iblis Merah' tersebut.

Eric Cantona, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo adalah nama-nama yang sukses membawa United melambung dengan balutan jersi nomor 7. Namun, nomor 7 tidak melulu tentang keberhasilan. Setelah era Ronaldo usai, belum ada lagi pemain nomor 7 yang gemilang di United.

Michael Owen, Antonio Valencia, Memphis Depay, hingga Alexis Sanchez, kesulitan mengemban peran sebagai pemain nomor punggung 7 di tim United. Mereka gagal tampil maksimal, dan selain Valencia, tidak ada yang berseragam United lama-lama.

2. Cavani sukses mengemban peran nomor 7

Akankah Jadon Sancho Memakai Nomor 7 di Manchester United?Manchester United. (Twitter.com/EFL)

Di musim 2020/21, Cavani sukses mengemban peran sebagai pemain berjersi nomor 7 dengan apik di United. Didatangkan secara gratis dari Paris Saint-Germain (PSG), Cavani menjelma jadi sosok kunci di lini depan United. Ia juga kerap jadi pemecah kebuntuan tim.

Total, penyerang gaek asal Uruguay itu mampu menorehkan 17 gol dari 39 penampilan bersama United di semua ajang pada musim 2020/21. Kendati gagal membawa United meraih gelar, setidaknya nama Cavani mulai dielu-elukan oleh fans United sebagai penerus trah nomor 7.

3. Mampukah Sancho mengemban tanggung jawab nomor 7?

Akankah Jadon Sancho Memakai Nomor 7 di Manchester United?Instagram

Sancho memang identik dengan nomor 7. Selama di Borussia Dortmund, nomor punggung inilah yang selalu menempel di jersinya. Namun, menanggung beban sebagai pemilik nomor 7 di United, apakah Sancho mampu melakukannya?

Dengan kemampuannya, Sancho semestinya mampu mengemban tanggung jawab ini dengan baik. Kemampuan dribel, plus kecerdasannya dalam memanfaatkan ruang dan menyelesaikan peluang, dapat jadi bekalnya menjalankan tanggung jawab sebagai pemain nomor 7 di United.

Namun, Jadon Sancho agaknya harus bersaing dengan Cavani untuk memakai nomor punggung 7 di Manchester United kelak. Belum lagi, jikalau Cristiano Ronaldo benar-benar jadi mudik ke United, sudah pasti nomor 7 akan kembali kepadanya lagi.

Baca Juga: MU Tawar Jadon Sancho Rp1,5 Triliun, Dortmund Masih Pikir-pikir 

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya