Comscore Tracker

Akhirnya, Manchester United Rasakan Puncak Klasemen Lagi

Man United kini sukses mengungguli Liverpool

Jakarta, IDN Times - Sudah lama Manchester United tak merasakan posisi puncak klasemen. Dilansir The Guardian, kondisi itu terjadi pada musim 2012/13, bersamaan dengan terakhir kali mereka menyudahi kompetisi Premier League sebagai juara.

Selepas itu, United tidak pernah lagi merasakan "dinginnya" puncak klasemen Premier League. Ketika tim-tim lain silih berganti menduduki puncak, bahkan termasuk Everton di awal musim 2020/21, United cuma bisa memandangi dari jauh. Mereka banyak berkutat di papan tengah.

Namun, memasuki akhir putaran pertama musim ini, United berhasil kembali ke muruahnya yang telah lama hilang. Mereka merasakan lagi nikmatnya bertahta di puncak klasemen Premier League.

1. United kembali ke puncak usai kalahkan Burnley

Akhirnya, Manchester United Rasakan Puncak Klasemen LagiBurnley vs Manchester United. (Twitter.com/ManUtd)

Pada Rabu (13/1/2021) dini hari, United menundukkan Burnley dalam laga yang digelar di Turf Moor. Mereka menang lewat gol tunggal yang dicetak oleh Paul Pogba pada menit 71.

Sepanjang laga, United sempat kesulitan membobol gawang Burnley. Pertahanan apik yang diperagakan Matthew Lowton cs. membuat para pemain United sukar menerobos gawang Burnley yang dijaga oleh Nick Pope.

Namun, pada akhirnya, Pogba keluar sebagai juru selamat. Berawal dari kerja sama Bruno Fernandes dan Marcus Rashford, Pogba sukses membobol gawang Burnley lewat sepakan volinya. Skor 1-0 untuk keunggulan United bertahan sampai laga tuntas.

Hasil ini membuat United naik ke posisi puncak klasemen Premier League 2020/21. Raihan poin mereka bertambah jadi 36, unggul tiga poin dari Liverpool yang mencatatkan 33 poin. Akhirnya, setelah terakhir kali di musim 2012/13, United merasakan lagi puncak klasemen Premier League.

Baca Juga: Amad Diallo, Bocah yang Siap Melejit Bersama Manchester United

2. Ole Gunnar Solskjaer puji Pogba

Akhirnya, Manchester United Rasakan Puncak Klasemen LagiBurnley vs Manchester United. (Twitter.com/ManUtd)

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, secara khusus memuji penampilan Pogba di laga itu. Tidak cuma memuji penampilan, Solskjaer juga senang dengan karakter Pogba yang menurutnya mampu membawa rekan setimnya jadi bersemangat dan tampil lebih baik.

"Ia (Pogba) punya karakter yang bagus di ruang ganti. Ia juga adalah pemain yang selalu membawa rekan-rekan setimnya tampil lebih baik. Tidak heran memang, ia adalah juara dunia. Saat ini, ia satu di antara yang terbaik," ujar Solskjaer.

3. United sudah siap menghadapi Liverpool

Akhirnya, Manchester United Rasakan Puncak Klasemen LagiBurnley vs Manchester United. (Twitter.com/ManUtd)

Selepas laga lawan Burnley, ada duel besar yang menanti United, yakni kontra Liverpool di Anfield pada 17 Januari. Laga ini bisa saja jadi penentu siapakah yang berhak atas posisi puncak klasemen, sekaligus jadi duel antara dua tim peraih titel juara Premier League.

Solskjaer pun menyebut armadanya sudah siap menghadapi laga tersebut. Apalagi, mereka dapat melalui laga sulit lawan Burnley berkat karakter yang ia miliki. United siap, lapar, sekaligus tidak sabar menghadapi Liverpool.

"Kami jadi semakin baik dan kini berada di posisi yang baik. Di laga ini (lawan Burnley) karakter dan kualitas kami sudah teruji. Sekarang, kami siap untuk laga ke depan (lawan Liverpool)," ujar Solskjaer.

"Laga itu akan jadi tes besar kami lainnya, sekaligus menguji kapabilitas kami sebagai tim kuat dan tim besar sejauh ini. Kami siap, tetapi juga lapar dan sudah tidak sabar," tambah manajer Manchester United itu.

Baca Juga: Burnley Dihajar Manchester United 0-1, O. Solskjær Puji Pemain

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya