Akhirnya, Shin Tae Yong Rasakan Magis SUGBK Bareng Timnas

Shin merasa SUGBK stadion yang sempurna

Jakarta, IDN Times - Sejak ditunjuk jadi pelatih Timnas Indonesia pada akhir Desember 2019 silam, ada satu hal yang belum dirasakan betul Shin Tae Yong. Dia belum merasakan atmosfer magis yang muncul saat Indonesia berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kesempatan itu akhirnya datang pada Piala AFF 2022. Shin merasakan atmosfer SUGBK yang dipadati oleh suporter, meski belum dalam kapasitas penuh. Arsitek asal Korea Selatan itu pun mengaku sangat beruntung.

1. Shin senang merasakan atmosfer SUGBK

Akhirnya, Shin Tae Yong Rasakan Magis SUGBK Bareng TimnasSuasana GBK saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Kamboja dalam laga Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022). (IDN Times/Sandy Firdaus

Shin mengaku lega akhirnya bisa merasakan langsung atmosfer SUGBK. Dia pun merasa senang, karena bisa merasakan langsung suasana stadion yang penuh sejarah bagi Indonesia tersebut.

"Setelah melatih Timnas Indonesia, saya akhirnya merasakan atmosfer SUGBK. Jujur saya sangat senang," ujar Shin dalam sesi jumpa pers selepas laga.

Baca Juga: SUGBK Bersiap Sambut Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

2. SUGBK adalah stadion yang sempurna

Akhirnya, Shin Tae Yong Rasakan Magis SUGBK Bareng TimnasAksi pemain Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Kamboja dalam laga Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Shin pun menegaskan, SUGBK adalah stadion yang sempurna. Dia sangat menyukai SUGBK, dan berharap Indonesia bisa memainkan lagi laga-laga internasional di sini.

"SUGBK adalah stadion yang sempurna. Saya sangat suka stadion ini. Saya harap laga-laga internasional Indonesia ke depannya bisa digelar lagi di sini," ujar Shin.

3. Dipakai lagi setelah tiga tahun mati suri

Akhirnya, Shin Tae Yong Rasakan Magis SUGBK Bareng TimnasSuporter di Stadion GBK saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Kamboja dalam laga Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Menjadi hal yang wajar ketika fans rindu menyaksikan Timnas berlaga di SUGBK. Terakhir kali Pasukan Garuda bermain di SUGBK terjadi pada 2019. Ketika itu, Indonesia menjamu Thailand dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sialnya, laga terakhir Indonesia di SUGBK itu memberi duka bagi fans. Di tengah situasi yang tidak baik kala itu, mereka tumbang di tangan Thailand dengan skor 0-3, via gol-gol Supachok Sarachat dan Theerathon Bunmathan.

Setelah tidak dipergunakan dalam beberapa lama karena berbagai alasan, mulai dari pandemik COVID-19 hingga renovasi jelang Piala Dunia U-20 2023, SUGBK akhirnya dipakai lagi dalam Piala AFF 2022. Timnas telah pulang ke kandangnya.

Baca Juga: Senyum Bahagia Suporter Sambut Timnas Indonesia Pulang ke SUGBK

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya