Akibat Badai Eunice, Premier League Berpeluang Ditunda

Badai Eunice sudah memakan korban

Jakarta, IDN Times - Badai Eunice tengah menggila di Inggris. Beberapa area di Inggris Raya bahkan dinyatakan masuk zona merah.

Akibat badai ini juga, beberapa laga Premier League akhir pekan ini berpeluang ditunda. Premier League berpotensi mengikuti jejak Eredivisie, yang memutuskan untuk menunda semua laga pekan ini, lantaran badai Eunice.

Apalagi, beberapa gangguan juga sudah menghinggapi klub jelang akhir pekan, buntut dari badai ini.

1. Tottenham dikabarkan kesulitan mencari pesawat

Akibat Badai Eunice, Premier League Berpeluang DitundaTottenham vs Manchester City. (antaranews.com/REUTERS/David Klein)

Tottenham Hotspur dijadwalkan bertandang ke Manchester, untuk bersua Manchester City. Namun, mereka sulit mencari pesawat, lantaran banyak jadwal penerbangan yang ditunda akibat badai Eunice.

Sama seperti Tottenham, Burnley juga sulit mencari pesawat menuju Brighton. Bedanya dengan Tottenham, mereka mencoba menempuh perjalanan ke wilayah selatan Inggris itu dengan menggunakan bus.

Baca Juga: Badai Eunice Hantam Eropa, 8 Orang Tewas di Inggris dan Belanda

2. Belum ada pengumuman resmi dari Premier League

Akibat Badai Eunice, Premier League Berpeluang Ditundapremierleague.com

Sejauh ini, belum ada pengumuman penundaan resmi dari pihak Premier League untuk laga akhir pekan ini. Dilansir Marca, para petinggi liga disebut tidak ingin ada lagi laga yang ditunda.

Namun, keputusan ini bisa saja berubah, tergantung dari kondisi angin pada Sabtu (19/2/2022) ini. Apalagi, keselamatan pemain, ofisial tim, dan fans di stadion harus jadi yang utama.

3. Badai Eunice tewaskan delapan orang di Inggris dan Belanda

Akibat Badai Eunice, Premier League Berpeluang DitundaIlustrasi Angin Topan (IDN Times/Mardya Shakti)

Badai Eunice sejauh ini menewaskan setidaknya delapan orang di Inggris dan Belanda. Layanan meteorologi Inggris, Met Office mengatakan, badai Eunice memiliki kecepatan 196 km per jam dan termasuk rekor badai dengan embusan paling kuat yang pernah tercatat di Inggris.

"Badai Eunice benar-benar hebat. Kami hanya mengeluarkan peringatan cuaca merah ketika kami merasa ada ancaman terhadap kehidupan dari cuaca," kata Kepala Meteorologi Met Office Frank Saunders dilansir Aljazeera, Sabtu (19/2/2022).

Baca Juga: Jadwal Laga Seru Akhir Pekan: Manchester City Vs Tottenham Hotspur

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya