Aksi Harry Kane Sukses Bungkam Mulut Kotor Thomas Mueller

Kane sukse cetak gol, sedangkan Mueller mandul

Jakarta, IDN Times - Perang urat saraf sempat dilancarkan Thomas Mueller kepada Harry Kane jelang laga Inggris versus Jerman di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Mueller sempat menyebut Kane adalah penyerang tumpul.

Lebih jauh, Mueller juga mengkritik penempatan posisi Kane yang dianggap kerap kurang tepat. Namun, pada akhirnya Kane mampu menjawab kritik tersebut, dan jadi salah satu pahlawan kemenangan Inggris di laga lawan Jerman.

Baca Juga: [BREAKING] Inggris Depak Jerman di Partai Keras Piala Eropa 2020

1. Kane sukses mencetak gol lawan Jerman

Aksi Harry Kane Sukses Bungkam Mulut Kotor Thomas MuellerInggris vs Jerman. (twitter.com/EURO2020)

Dalam duel kontra Jerman, Kane menyumbang satu dari dua gol kemenangan Inggris. Gol tersebut seolah bukti ucapan dari Mueller itu salah.

Sebelum menerima umpan dari Grealish, Kane sukses memasuki kotak penalti dan menyelinap di antara dua bek Jerman, Mats Hummels dan Antonio Ruediger. Posisinya juga tepat karena bisa lepas dari jebakan offside. Kane kemudian mampu menyundul bola dengan baik dan membobol gawang Manuel Neuer.

2. Mueller justru gagal mencetak gol

Aksi Harry Kane Sukses Bungkam Mulut Kotor Thomas Muellergoal.com

Sial bagi Mueller, kritik yang dialamatkan kepada Kane justru berbalik kepada dirinya. Selama gelaran Piala Eropa 2020, Mueller justru sama sekali tidak menyumbangkan gol untuk Jerman.

Di laga lawan Inggris, Mueller ini sebenarnya mendapatkan satu peluang emas. Sayang, dalam situasi satu lawan satu dengan Jordan Pickford, Mueller gagal memanfaatkan peluang tersebut. Bola hasil sepakannya melebar dari sisi kanan gawang Inggris.

3. Catatan-catatan lain yang sukses ditorehkan Kane

Aksi Harry Kane Sukses Bungkam Mulut Kotor Thomas Muellergoal.com

Di sisi lain, berkat golnya ke gawang Jerman, Kane berhasil menorehkan beberapa catatan apik. Squawka mencatat, golnya ke gawang Jerman di Piala Eropa 2020 membuat Kane sukses mencetak gol di semua ajang.

Tercatat, saat ini Kane berhasil mencetak gol di ajang League One, Championship, Premier League, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, UEFA Nations League, Piala Dunia, dan Piala Eropa. Dia sukses menorehkan gol di semua level.

Tidak hanya itu, golnya ke gawang Jerman jadi yang pertama buat Kane di Piala Eropa. Dengan lolosnya Inggris ke perempat final, peluang Kane menambah torehan gol di Piala Eropa 2020 terbuka lebar.

Baca Juga: Magis Wembley Beri Tuah Buat Inggris di Piala Eropa 2020

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya