Aksi Konyol Harry Maguire Tendang Pogba, Dikira Double Agent

Harry Maguire benar-benar kocak

Jakarta, IDN Times - Manchester United memang meraih kemenangan saat melawan Norwich City, Sabtu (16/4/2022). Meski meraih kemenangan dalam pekan 33 Premier League 2021/22, MU tetap saja diselimuti gelak tawa dari publik lantaran aksi konyol beknya, Harry Maguire. Kini, dia kedapatan menendang rekannya, Paul Pogba.

Dalam beberapa foto yang beredar di media sosial, Maguire secara tak sengaja menendang kepala Pogba pada menit 61. Itu terjadi saat MU tengah diserang oleh Norwich City.

Sontak, tindakan ini mengundang reaksi dari warganet di media sosial. Maguire kembali jadi bahan olok-olok fans sepak bola di seluruh dunia.

1. Maguire disebut meme berjalan

Aksi Konyol Harry Maguire Tendang Pogba, Dikira Double AgentPemain Manchester United Harry Maguire mengusap wajahnya saat pertandingan melawan Sheffield United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (27/1/2021). Sheffield berhasil mengalahkan MU dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Laurence Griffiths

Aksi Maguire menghadirkan decak tawa bagi fans di seantero Twitter. Ada salah satu fans dengan akun @MrSteveBolch, yang menyebut kalau Maguire adalah meme berjalan.

"Dia (Maguire) benar-benar seperti meme berjalan," ujar akun tersebut.

Ada juga foto-foto yang beredar, menggambarkan meme Maguire yang menyodorkan balok kayu pada orang yang sedang naik dinding, dengan ilustrasi MU tengah merangkak ke empat besar. Meme itu tampak lucu.

Selain itu, ada foto yang menggambarkan Maguire tengah pemanasan sambil mengangkat kakinya ke arah belakang. Banyak warganet yang menyebut, itu adalah pemanasan Maguire sebelum kedapatan menendang Pogba.

"Kita semua tertawa dengan tindakan Maguire, tetapi dia memang sudah mempersiapkan diri untuk momen besar itu," cuit akun @TrollFootball.

Baca Juga: Harry Maguire Dijual MU pada Akhir Musim Nanti?

2. Pogba sampai digantikan Juan Mata

Aksi Konyol Harry Maguire Tendang Pogba, Dikira Double AgentPaul Pogba. (planetfootball.com)

Selepas kepalanya tertendang, Pogba masih bisa melanjutkan pertandingan. Namun, pada menit 74, Pogba akhirnya keluar lapangan dan digantikan Juan Mata.

Pogba tampil ciamik di laga ini. Dia menorehkan tujuh umpan kunci yang jadi kesempatan Setan Merah membobol gawang lawan. Dia juga menorehkan tiga intersep dan satu sapuan, membantu lini pertahanan MU.

3. Harry Maguire double agent?

Aksi Konyol Harry Maguire Tendang Pogba, Dikira Double Agentpotret Harry Maguire (skysports.com)

Akibat tindakan ini, Maguire pun disebut sebagai double agent di skuad MU. Dilansir The Sun, ada akun bernama @OfficialTravlad yang mengungkapkan eks bek Leicester City itu merupakan agen MU bagi tim papan atas Premier League.

"Maguire mengangkat tangan saat MU terkena handsball dan offside. Dia juga bikin gol bunuh diri, sekarang malah menendang kepala Paul Pogba. Dia adalah double agent untuk lima tim papan atas Premier League," cuit akun tersebut.

Kekonyolan dan blunder membuat Maguire diisukan akan dijual oleh MU musim panas nanti. Menurut laporan Fichajes, Maguire masuk daftar jual MU bersama Marcus Rashford, Cristiano Ronaldo, dan Edinson Cavani. Tak heran ya, kalau dia terus-terusan tampil buruk dan sering melawak di lapangan.

Baca Juga: Fans MU Minta 13 Pemain Didepak, Termasuk Harry Maguire

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya