Aksi Teja Paku Alam Jadi Sorotan Warganet dalam Kekalahan Persib

Persib lagi-lagi aneh lawan Barito Putera

Jakarta, IDN Times - Pada musim 2021/22 lalu, laga Barito Putera lawan Persib Bandung di ajang Liga 1 menghadirkan keanehan. Ketika itu, 'Maung Bandung' seperti tidak mengincar kemenangan dalam pertandingan.

Nah, situasi serupa terjadi lagi di laga pekan 27 Liga 1 2022/23, kembali melibatkan Barito Putera dan Persib. Dengan pelaku yang berbeda, keanehan kembali terjadi dan membuat warganet keheranan sekaligus bertanya-tanya.

1. Keanehan yang terjadi di musim 2021/22

Aksi Teja Paku Alam Jadi Sorotan Warganet dalam Kekalahan PersibPenyerang Persib di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Pada musim 2021/22, sejatinya situasi berlangsung baik-baik saja untuk Persib hingga laga berjalan 54 menit. Keanehan mulai terjadi pada menit 58. Saat itu, Persib sebenarnya punya peluang untuk menambah keunggulan.

Namun, David da Silva yang punya peluang untuk menambah gol lewat sepakan penalti, urung memanfaatkan peluang tersebut. Sepakan penaltinya lemah dan mudah ditepis. Kegagalan penalti inilah yang jadi awal petaka bagi Persib.

Jelang laga tuntas, Barito Putera berhasil menyamakan angka lewat sontekan Beni Oktovianto. Persib gagal mengunci kemenangan, sekaligus memuluskan langkah Bali United menjadi juara Liga 1 2021/22.

Baca Juga: Thomas Doll Minta Persija Tiru Persib, Kenapa?

2. Terulang lagi di musim 2022/23

Aksi Teja Paku Alam Jadi Sorotan Warganet dalam Kekalahan PersibPesepak bola Barito Putera Renan Alves (tiga kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Persita pada pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (24/12/2022). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa.

Di musim 2022/23 ini, keanehan Barito Putera vs Persib kembali terulang. Tidak tanggung-tanggung, keanehan ini bahkan membuat 'Maung Bandung' yang sempat unggul, tumbang di tangan tim berjuluk 'Laskar Antasari' tersebut.

Hingga menit 44 laga, situasi masih serba normal bagi Persib. Mereka unggul 1-0 lewat gol Da Silva. Namun, semua berubah setelah Teja Paku Alam melakukan blunder. Secara sengaja, dia menyentuh bola dengan tangannya di luar kotak penalti.

Teja pun mendapatkan kartu merah akibat perbuatannya ini. Persib, yang terpaksa main dengan 10 orang, harus menahan gempuran Barito Putera di babak kedua. Situasi aneh masih belum berhenti.

Dalam kejadian gol pertama Barito Putera yang dicetak Renan Alves, Reky Rahayu selaku pengganti Teja, maju dan menghalau bola. Padahal, masih ada dua bek Persib di situ. Sontak, miskomunikasi terjadi dan bola meluncur ke gawang Persib.

Gara-gara dua situasi aneh ini, ditambah satu gol tambahan Barito Putera yang dicetak Gustavo Tocantins, Persib yang awalnya unggul berbalik kalah 1-2. Sama seperti musim 2021/22, mereka mempersulit diri sendiri dalam perebutan gelar.

3. Warganet meradang dengan aksi Teja

Aksi Teja Paku Alam Jadi Sorotan Warganet dalam Kekalahan PersibTeja paku Alam, kiper Persib yang tampil menawan di Liga 1 2021/22. (persib.co.id).

Menilik aksi Teja ini, sontak warganet meradang. Mereka memprediksi ada praktik-praktik kotor yang terjadi di laga ini, yang membuat Persib kalah dan posisi mereka dalam perebutan gelar juara menjadi sulit.

"Pengecut dan bodoh Anda Teja. Kotor sekali cara mainnya," tulis akun @jamril_nursehan.

"From hero to zero dalam satu momen. Teja Paku Alam, wdyt? (Apa yang kamu pikirkan?)" cuit akun @Tonaaiiii.

Lagi-lagi, Persib membuat dirinya terjerembab lagi dalam situasi sulit dalam perebutan gelar juara Liga 1 2022/23. Lagi-lagi juga, tim yang membuat mereka sulit itu adalah Barito Putera.

Baca Juga: Barito Putera Bekuk 10 Pemain Persib Bandung

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya