Alessio: Para Pemain Persija Harus Punya Sorot Mata Harimau

Alessio ingin Persija main penuh motivasi

Jakarta, IDN Times - Ada satu harapan yang diutarakan pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, jelang pertemuan timnya dengan Persib Bandung dalam laga pekan 13 Liga 1 2021/22. Dia ingin, para pemain Persija harus memiliki sorot mata harimau.

Maksud dari perkataannya ini, Alessio ingin agar para pemain Persija bermain dengan penuh motivasi dan determinasi. Laiknya harimau yang tidak segan memangsa lawan, sosok asal Italia itu ingin agar Persija siap menerkam Persib di laga nanti.

"Saya ingin melihat sorot mata harimau di mata para pemain saya di laga besok. Mereka harus bermain dengan determinasi tinggi dan kami butuh laga lawan Persib ini untuk bangkit," ujar Alessio dalam sesi jumpa pers jelang laga.

Baca Juga: Persib vs Persija: Yann Motta Siap Hentikan Marc Klok

1. Alessio percaya Persija bisa tumbangkan Persib

Alessio: Para Pemain Persija Harus Punya Sorot Mata HarimauPersija Jakarta di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Alessio percaya diri bahwa para pemainnya bisa menumbangkan Persib di laga nanti. Kendati banyak diperkuat pemain muda, dia menaruh kepercayaan tinggi kepada para pemainnya tersebut. Tidak ada rasa ragu sedikit pun yang dia rasakan.

"Saya percaya kepada pemain saya, mereka termotviasi dan ingin memenangi laga ini, dan kami sudah bersiap dengan baik dalam semua aspek. Saya rasa kami sangat siap untuk laga ini, dan saya percaya diri kami bisa menang," tutur Alessio.

Baca Juga: Persija Kehilangan Banyak Pemain Jelang Seri Ketiga Liga 1

2. Siap persembahkan kemenangan untuk The Jakmania

Alessio: Para Pemain Persija Harus Punya Sorot Mata HarimauInstagram/@infokomjakmania

Alessio mengungkapkan, Persija siap meraih kemenangan di laga ini demi suporter mereka, The Jakmania. Beberapa waktu lalu, The Jakmania sempat menyambangi tempat latihan Persija dan memberikan semangat. Alessio ingin agar para pemain menjadikan itu sebagai motivasi di laga nanti.

"Saya rasa ini adalah laga penting untuk fans, dan saya berharap para pemain saya tampil bagus besok, betartung, bekerja keras, berlari, dan menekan terus. Saya respek kepada Jakmania yang selalu mendukung kami. Jadi, para pemain yang tampil nanti wajib kasih yang terbaik," ujar Alessio.

3. Alessio tetap mewaspadai Persib

Alessio: Para Pemain Persija Harus Punya Sorot Mata HarimauPesepak bola Persija Jakarta Braif (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Kuipers (kedua kanan) saat pertandingan Final Pertama Piala Menpora 2021 di stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Jelang laga nanti, Persib tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain. Victor Igbonefo dan Ezra Walian absen lantaran sedang dipanggil Timnas Indonesia. Achmad Jufriyanto dan Zalnando absen karena cedera, sedangkan Puja Abdillah absen karena sedang ada kegiatan akademik di kampus.

Meski begitu, Alessio mengakui bahwa dia tetap mewaspadai Persib. Sebagai salah satu kandidat juara liga, dia melihat Persib punya kedalaman skuad yang bagus. Mereka tetaplah tim yang berbahaya di tengah banyaknya pemain yang absen.

"Saya rasa Persib punya banyak pemain bagus, dan saya kira mereka adalah tim yang sangat berbahaya, terutama di lini serang, jadi Persija harus menetralisir serangan mereka di laga nanti. Mereka juga punya banyak pemain yang sama bagusnya di bangku cadangan," kata Alessio.

Baca Juga: Stadion Manahan Bakal Jadi Tempat Uji Coba Kehadiran Penonton Liga 1

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya