Comscore Tracker

America 2021: Argentina Menjauh dari Kejaran Chile

Argentina lolos ke perempat final

Jakarta, IDN Times - Gelaran Copa America 2021 berlanjut ke matchday ketiga pada Selasa (22/6/2021) pagi. Ada empat kontestan dari Grup A, yakni Argentina, Chile, Uruguay, dan Paraguay yang beraksi di matchday kali ini.

Argentina sukses meraih hasil positif di matchday ketiga ini. Di sisi lain, Chile harus rela meraih hasil imbang dan gagal menyamai torehan poin dari Argentina. Seperti apa hasil lengkap dari pertandingan kedua tim tersebut?

1. Argentina tumbangkan Paraguay

America 2021: Argentina Menjauh dari Kejaran ChileSkuat Argentina di Copa America 2021. (twitter.com/CopaAmerica)

Argentina meraih hasil positif dalam laga lanjutan Grup A Copa America 2021. Menghadapi Paraguay di Estadio Nacional de Brasilia, mereka menang dengan skor tipis 1-0. Alejandro 'Papu' Gomez jadi pencetak gol kemenangan Argentina di laga ini.

Argentina sendiri sejatinya tampil tidak terlalu dominan. Dari segi penguasaan bola, mereka kalah dari Paraguay dengan persentase 47 persen berbanding 53 persen milik Paraguay. Begitu juga dari total tembakan yang dilepaskan, mereka kalah dari Paraguay dengan total delapan berbanding 10.

Namun, bisa dibilang Argentina main efektif di pertandingan ini. Kehadiran Papu Gomez jadi alternatif tersendiri di lini serang. Ia mampu berpadu dengan Lionel Messi dan Angel Di Maria yang menjadi ancaman nyata bagi lini pertahanan Paraguay di laga tersebut.

Baca Juga: Menilik Performa Brasil dan Argentina di Copa America

2. Chile ditahan imbang Uruguay

America 2021: Argentina Menjauh dari Kejaran ChileUruguay lawan Chile. (twitter.com/CopaAmerica)

Sementara itu, di pertandingan Grup A yang lain, Chile harus rela bermain imbang 1-1 dengan Uruguay di Arena Pantanai. Sempat unggul lewat gol Eduardo Vargas, Chile dipaksa main imbang setelah di babak kedua, Arturo Vidal membuat gol bunuh diri.

Uruguay memang menekan Chile sepanjang laga. Total, mereka menorehkan persentase penguasaan bola sebesar 55 persen. Mereka juga mampu mencatatkan total tembakan sebanyak 16 kali, berbanding tujuh milik Chile.

Chile sebenarnya sudah bermain efektif di pertandingan ini. Akan tetapi, kegagalan mereka dalam menjaga keunggulan di babak kedua membuat mereka harus rela menerima hasil imbang ini.

3. Argentina jauhi Chile, lolos ke perempat final

America 2021: Argentina Menjauh dari Kejaran ChileSkuat Argentina di Copa America 2021. (twitter.com/CopaAmerica)

Berkat hasil positif ini, Argentina sukses menjauh dari kejaran Chile. Mereka mencatatkan tujuh poin dan memuncaki klasemen Grup A untuk sementara, unggul dari Chile di peringkat kedua yang meraih lima poin.

Tidak hanya itu, kemenangan ini juga mengantarkan Argentina lolos ke babak perempat final Copa America 2021. Mereka hanya perlu meraih kemenangan atau hasil imbang di laga pamungkas grup lawan Bolivia, untuk mengunci posisi pemuncak klasemen Grup A.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Assist Terbanyak dalam Sejarah Copa America, Ada Messi

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya