Amukan Belanda dan Jerman di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jerman dan Belanda sama-sama menang

Jakarta, IDN Times - Belanda dan Jerman kompak mengamuk dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Mereka memberondong gawang lawan masing-masing tanpa ampun, sekaligus membuatnya tidak berkutik.

Belanda membobol gawang Gibraltar enam kali tanpa balas, sedangkan Jerman memberondong gawang Makedonia Utara, 4-0. Kemenangan ini pun semakin telah meloloskan Jerman ke putaran final Piala Dunia 2022. Sedangkan, Belanda masih perlu menunggu sedikit lebih lama karena persaingan di Grup G lebih ketat.

1. Belanda tampil dominan atas Gibraltar

Amukan Belanda dan Jerman di Kualifikasi Piala Dunia 2022Pemain Timnas Belanda. (twitter.com/OnsOranje)

Menghadapi Gibraltar di De Kuip, Selasa (12/10/2021) dini hari, Belanda tampil dominan. Mereka mampu menciptakan 11 tembakan, dan menguasai bola dengan persentase 74 persen. Di sisi lain, Gibraltar hanya mampu melepas satu tembakan dan menguasai bola dengan persentase 26 persen.

Memphis Depay jadi pemain yang paling menonjol di laga ini. Dia mampu mencetak dua gol dan dua asis, alias terlibat dalam empat gol yang diciptakan Belanda. Selain itu, nama-nama lain macam Virgil van Dijk, Denzel Dumfries. dan Donyell Malen, juga tampil ciamik.

Baca Juga: Jerman Jadi Negara Pertama yang Lolos Piala Dunia 2022

2. Jerman bungkam Makedonia Utara

Amukan Belanda dan Jerman di Kualifikasi Piala Dunia 2022Jerman vs Prancis. (twitter.com/DFB_Team_EN)

Di pertandingan lain, Jerman juga berhasil membungkam Makedonia Utara. Berlaga di Todor Proeski Arena, Selasa (12/10/2021) dini hari, Jerman menang dengan skor 4-0. Timo Werner tampil impresif di laga ini dengan mencetak brace.

Jerman memang dominan atas Makedonia Utara di laga ini. Mereka mampu menorehkan 23 tembakan, berbanding tujuh atas Makedonia Utara. Mereka juga menorehkan persentase penguasaan bola sebesar 70 persen, berbanding 30 persen milik Makedonia Utara.

Selain Werner, pemain lain yang juga tampil ciamik di laga ini adalah Thomas Mueller. Pemain Bayern Munich itu sukses menyumbang dua assist, masing-masing untuk gol Werner dan Kai Havertz. Jamal Musiala juga tidak mau ketinggalan pesta dengan mencetak satu gol tambahan.

3. Posisi Jerman dan Belanda aman

Amukan Belanda dan Jerman di Kualifikasi Piala Dunia 2022Pemain Timnas Belanda. (twitter.com/OnsOranje)

Berkat kemenangan ini, posisi Belanda dan Jerman di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa semakin aman. Belanda, untuk sementara, menjadi pemuncak Grup G dengan torehan 19 poin. Mereka mengungguli Turki dan Norwegia dengan selisih dua poin saja.

Sama dengan Belanda, posisi Jerman pun aman di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa ini. Mereka jadi pemuncak Grup J dengan torehan 21 poin dan sudah mengantarkannya lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya