Andritany Pendam Harapan Kembali ke Timnas Indonesia

Andritany sudah lama tidak membela Timnas

Jakarta, IDN Times - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, rupanya masih memendam hasrat untuk main di Timnas Indonesia. Sejak terakhir kali main di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, dia belum lagi dipanggil masuk Timnas.

Alhasil, ada kerinduan juga dalam diri Andritany untuk kembali berseragam Timnas Indonesia. Kerinduan itu dia ucapkan di hadapan para wartawan saat berlatih bersama Persija, Rabu (25/5/2022). Dia ingin kembali masuk ke dalam skuad Garuda.

1. Andritany ingin kembali ke Timnas Indonesia

Andritany Pendam Harapan Kembali ke Timnas IndonesiaKiper Persija, Andritany Ardhiyasa. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Andritany masih menyimpan hasrat untuk kembali ke Timnas Indonesia. Namun, untuk saat ini, dia memilih untuk fokus di klub lebih dulu. Dengan tampil bagus di klub, Andritany yakin pelatih Timnas akan meliriknya lagi.

"Jujur, pasti masih ada hasrat itu, tetapi semua berawal dari klub. Ketika saya bagus di klub, pasti Timnas tidak akan tutup mata. Semua pemain pasti seperti itu," ujar Andritany saat diwawancarai di Nirwana Park, Bojongsari.

Baca Juga: Menanti Persija yang Lebih Atraktif Bersama Thomas Doll

2. Andritany menganggap semua pemain bisa masuk Timnas

Andritany Pendam Harapan Kembali ke Timnas IndonesiaKiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa (IDN Times/Herka Yanis)

Andritany menganggap, semua pemain pada dasarnya memiliki kesempatan yang sama untuk membela Timnas. Namun, semua berawal dari klub. Ketika ada pemain tampil apik di klub, dia punya kesempatan main di Timnas.

"Ketika pemain bagus di klub, pasti semua juga punya kesempatan yang sama untuk masuk Timnas Indonesia," ujar Andritany.

3. Penampilan Andritany impresif sepanjang 2021/22

Andritany Pendam Harapan Kembali ke Timnas IndonesiaKiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa (IDN Times/Herka Yanis)

Andritany sejatinya tampil ciamik sepanjang musim 2021/22. Merunut statistik dari situs resmi Liga 1, Andritany sukses mencatatkan 106 penyelamatan, terbanyak di antara kiper-kiper Liga 1 yang lain seperti Syahrul Trisna maupun Adilson Maringa.

Jika menjaga penampilan apik lagi di Liga 1 2022/23 kelak, tak menutup kemungkinan Andritany akan kembali masuk Timnas Indonesia. Pengalamannya di level internasional lewat 25 caps yang dia catatkan, bisa jadi bekal tersendiri bagi skuad Garuda.

Baca Juga: Thomas Doll Tak Sabar Rasakan Atmosfer Duel Klasik Persija vs Persib

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya