Comscore Tracker

Anthony Martial Merapat ke Sevilla, Siap Tinggalkan MU?

Anthony Martial akhirnya dapat klub baru

Jakarta, IDN Times - Kejutan terjadi di tubuh Manchester United (MU). Salah satu penyerang mereka, Anthony Martial, dikabarkan akan segera merapat ke Sevilla dengan status pinjaman dari MU.

Menurut laporan jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, mengungkapkan bahwa kesepakatan sudah tercapai antara MU dan Sevilla. Martial juga dikabarkan sudah siap untuk pindah ke klub asal Spanyol itu.

"Anthony Martial dari Manchester United ke Sevilla, kesepakatan sudah tercapai antara dua klub tersebut. Martial juga sudah siap pindah, karena Sevilla adalah prioritasnya," cuit Romano dalam akun Twitter-nya.

1. Sevilla akan membayar gaji Martial

Anthony Martial Merapat ke Sevilla, Siap Tinggalkan MU?Anthony Martial. (Twitter/ManUtd_Es)

Dilansir The Guardian, Sevilla harus merogoh kocek enam juta euro (sekitar Rp97,4 miliar) untuk meminjam Martial sampai akhir musim 2021/22. Sevilla juga siap membayar gaji Martial sebesar 178.690 euro per pekan.

"Sevilla akan membayar gaji Martial sampai Juni 2022. Dia akan segera terbang ke Spanyol beberapa jam lagi," cuit Romano.

Baca Juga: Manchester United Dihajar Manchester City 0-2, Guardiola Puji Pemain

2. Sevilla sempat tolak Martial

Anthony Martial Merapat ke Sevilla, Siap Tinggalkan MU?unitedinfocus.com

Sebelumnya, Sevilla sempat urung melanjutkan proses transfer Anthony Martial. Mereka sempat gusar dengan banyaknya permintaan aneh dari pihak MU, seperti membayar setengah gaji Martial dan membayar biaya peminjaman Martial.

Sevilla malah dikabarkan sudah menyiapkan beberapa target baru, seperti Cedric Bakambu dan Ricardo Orsolini. Namun, pada akhirnya, Sevilla justru merealisasikan target mereka untuk mendatangkan Martial.

3. Keinginan Martial akhirnya jadi nyata

Anthony Martial Merapat ke Sevilla, Siap Tinggalkan MU?potret Anthony Martial (manchestereveningnews.co.uk)

Martial memang sudah ingin meninggalkan MU. Menit main yang kurang jadi sebab sosok asal Prancis itu mencari klub baru dan hengkang dari Old Trafford. Dia bahkan dikabarkan sempat menolak main untuk MU, meski akhirnya hal itu dibantah oleh Martial.

Banyak klub, termasuk beberapa klub Italia dan Spanyol, yang sejatinya meminati jasa Anthony Martial. Namun, akhirnya Martial menjatuhkan pilihan kepada Sevilla yang sekarang tengah bercokol di papan atas LaLiga 2021/22.

Baca Juga: Jelang Manchester United Vs Manchester City Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya