Comscore Tracker

Apa Kata Para Pemain Soal TC Timnas U-22?

Para pemain punya pendapatnya sendiri soal Timnas U-22

Jakarta, IDN Times - Pemusatan latihan (TC) Timnas U-22 sudah berlangsung selama tiga pekan. TC ini merupakan rangkaian persiapan skuat Garuda Muda dalam menyambut ajang SEA Games 2021 yang akan berlangsung di Hanoi, Vietnam.

Para pemain pun memiliki kesan mereka sendiri-sendiri soal Timnas U-23 ini. Berikut adalah pendapat mereka mengenai TC yang dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong ini.

1. Kushedya Yudo menikmati menu latihan Shin

Apa Kata Para Pemain Soal TC Timnas U-22?Kushedya Yudo, penggawa Timnas U-23. (Website/pssi.org)

Salah satu pemain yang dipanggil di TC kali ini adalah Kushedya Hari Yudo. Bagi Kushedya, TC ini merupakan sebuah kesempatan baginya untuk mewujudkan mimpinya sejak kecil, yaitu membela Timnas Indonesia.

Walhasil, Kushedya pun menikmati menu latihan yang diberikan Shin selama TC ini. Ia mengaku, meski menu latihan yang diberikan terhitung punya intensitas tinggi, ia melahap itu semua. Toh, latihan tersebut membuat kondisinya jadi lebih bugar.

“Pekan pertama intensitas latihan masih sedang. Namun saat ini kami sudah menerima menu latihan dari pelatih dengan intensitas tinggi,” kata Kushedya.

“Selama mengikuti TC ini, kami tidak ada kendala meski komposisi pemain ada pemain senior dan muda. Kami saling mendukung dan membantu antar pemain. Saat ini saya dalam kondisi baik dan bugar,” tambahnya.

Baca Juga: Timnas U-22 Agendakan 2 Uji Coba, Lawan Bali United dan Persib

2. Bagas Kaffa mulai kenal dengan beberapa pemain senior

Apa Kata Para Pemain Soal TC Timnas U-22?Bagas Kaffa, penggawa Timnas U-23. (Website/pssi.org)

Ada keunikan dalam TC Timnas U-22 kali ini. Beberapa pemain senior--termasuk Kushedya--turut serta berlatih. Memang, setiap tim yang mentas di SEA Games 2021 boleh memasukkan pemain senior di dalam skuat.

Tak pelak, dalam TC kali ini, pemain senior dan beberapa pemain Timnas U-22 serta pemain Timnas U-19 yang ikut dalam TC, saling berbaur satu sama lain. Menurut Bagas Kaffa, hal itu adalah sesuatu yang positif. Ia jadi kenal dengan beberapa pemain senior di tim.

"Alhamdulillah proses adaptasi dengan pemain lainnya tidak ada masalah. Saya sudah banyak mengenal rekan-rekan yang di atas saya dan kami menikmati semua menu latihan yang diberikan pelatih," kata Bagas.

3. Kondisi pemain mulai meningkat, meski ada yang cedera

Apa Kata Para Pemain Soal TC Timnas U-22?Shin Tae-yong. (Website/pssi.org)

Shin Tae-yong mengungkapkan, setelah tiga pekan menjalani TC, kondisi fisik para pemain meningkat. Meski begitu, ia bakal tetap memberikan menu latihan dengan intensitas tinggi, terlepas dari kondisi beberapa pemain yang mengalami cedera.

"Untuk pekan ini, kami akan memberi menu latihan dengan intensitas yang tinggi. Selain itu, ada latihan penguatan pada tiap individu pemain,” kata Shin.

"“Efek fisik pemain turun jadi sejumlah pemain mengalami cedera, namun cedera mereka tidak berat. TC yang sudah berjalan selama dua pekan lebih ini pemain mengalami perkembangan yang positif, fisik juga meningkat,” tambahnya.

Rencananya, Timnas U-22 akan menjalani laga persahabatan, untuk menguji skema serta kondisi fisik para pemain. Ada dua lawan yang disebut-sebut bakal dihadapi oleh penggawa Garuda Muda, yaitu Persib dan Bali United.

Baca Juga: Rizky Pellu Dapat Panggilan TC Timnas untuk SEA Games

Topic:

  • Sandy Firdaus
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya