Comscore Tracker

Argentina Juara Copa America 2021, Ini 3 Fakta Unik di Baliknya

Ada tali kasih antara Messi dan Di Maria

Jakarta, IDN Times - Argentina sukses merengkuh gelar juara Copa America 2021. Kepastian itu didapat setelah mereka menundukkan Brasil dengan skor 1-0 dalam laga final yang digelar di Estadio d Maracana, Minggu (11/7/2021).

Angel Di Maria jadi penentu kemenangan Argentina di laga final ini, lewat gol tunggal yang dia cetak pada menit ke-22. Gelar ini pun jadi pelepas dahaga Argentina yang sudah sekian lamanya tidak meraih gelar di ajang resmi.

Gelar ini juga jadi trofi pertama yang sukses dipersembahkan Lionel Messi untuk Argentina dalam 13 tahun terakhir. Tidak cuma itu, dari laga ini juga hadir beberapa fakta menarik yang patut untuk disimak.  

1. Argentina akhirnya sukses mengalahkan Brasil di final

Argentina Juara Copa America 2021, Ini 3 Fakta Unik di BaliknyaBrasil vs Argentina. (twitter.com/CopaAmerica)

Argentina memang pernah mengalahkan Brasil di Copa America. Namun, ketika menghadapi Brasil di final Copa America, Argentina sedikit kesulitan. Pada 2007 saja, mereka gagal meraih gelar Copa America setelah tunduk dari Brasil di final.

Kini, kutukan itu lenyap. Argentina akhirnya mampu menundukkan Brasil di final Copa America, sekaligus meraih trofi Copa America ke-15 mereka sepanjang sejarah. Apiknya lagi, di final Copa America 2021 ini, Argentina mengalahkan Brasil di Maracana!

Baca Juga: [BREAKING] Tekuk Brasil 1-0, Argentina Juara Copa America 2021! 

2. Ikatan tali kasih Angel Di Maria dan Lionel Messi

Argentina Juara Copa America 2021, Ini 3 Fakta Unik di BaliknyaSkuat Argentina di Copa America 2021. (twitter.com/CopaAmerica)

Berkat gelar Copa America 2021 ini juga, tercipta ikatan tali kasih antara Lionel Messi dan Angel Di Maria. Gelar Copa America 2021 ini jadi gelar kedua yang sukses Messi dan Di Maria persembahkan untuk Argentina.

Sebelumnya, Di Maria dan Messi membawa Argentina meraih emas di Olimpiade 2008 di Beijing. Saat itu, Argentina sukses menundukkan Nigeria dengan skor 1-0 di babak final.

3. Messi akhirnya samai catatan Ronaldo

Argentina Juara Copa America 2021, Ini 3 Fakta Unik di BaliknyaBrasil vs Argentina. (twitter.com/CopaAmerica)

Pada 10 Juli 2016 lalu, Cristiano Ronaldo sukses mengakhiri kutukan bersama Timnas Portugal. Dia membawa negaranya menjuarai Piala Eropa 2016, usai menundukkan Prancis di final dengan skor 1-0.

Kini, pada 11 Juli 2021 (atau 10 Juli malam waktu Brasil), Lionel Messi sukses menyamai catatan Ronaldo. Dia membawa Argentina juara Copa America 2021, sekaligus mengakhiri kutukan gagal membawa negara juara di turnamen resmi.

Baca Juga: Gemilangnya Lionel Messi di Copa America 2021

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya