Argentina Juara Piala Dunia 2022, Presiden Selfie Depan TV

Presiden turut berbahagia

Jakarta, IDN Times - Presiden Argentina, Alberto Fernandez, turut larut dalam kebahagiaan selepas tim Tango juara Piala Dunia 2022. Dia bahkan turut berselfie di depan TV, bersama istri dan sang anak, ketika Lionel Messi dan kolega dianugerahi gelar.

Foto selfie ini Fernandez unggah di akun Twitter pribadinya. Dalam foto itu, tampak Fernandez dan sang istri, Fabiola Yunez, tersenyum lebar seiring potret para pemain Argentina yang tengah berpelukan.

1. Ucapan terima kasih dari presiden

Argentina Juara Piala Dunia 2022, Presiden Selfie Depan TVinstagram.com/albertofernandezfotos

Dalam cuitannya di Twitter, Alberto Fernandez mengucapkan terima kasih atas perjuangan para pemain Argentina di Piala Dunia 2022. Menurutnya, ini adalah cermin dari masa depan sepak bola Argentina yang cerah.

"Terima kasih kepada para pemain dan staf tim Argentina. Mereka adalah contoh bahwa kita tidak boleh menurunkan lengan kita. Argentina memiliki orang-orang hebat dan masa depan yang cerah," cuit Fernandez.

Baca Juga: Perjalanan Dramatis Argentina Jadi Juara Piala Dunia 2022

2. Argentina sukses mengalahkan Prancis

Argentina Juara Piala Dunia 2022, Presiden Selfie Depan TVPemain timnas Argentina Lione Messi (kanan) berselebrasi usai mencetak gol dari titik pinalti ke gawang Prancis pada pertandingan Final Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Lusail, Lusai, Qatar, Minggu (18/12/2022). (ANTARA FOTO/REUTERS/Paul Childs)

Di laga final Piala Dunia 2022 ini, Argentina sukses menumbangkan Prancis lewat babak adu penalti dengan skor 4-2. Akan tetapi, laga sejatinya berjalan ketat. Kedua tim kejar-kejaran angka sepanjang laga.

Sempat tertinggal dua angka, Prancis berhasil menyamakan kedudukan dan memaksakan laga ke babak perpanjangan waktu. Di babak ini pun, Argentina yang sempat unggul via Messi, kembali terkejar oleh Prancis via Mbappe.

Namun, pada akhirnya kemenangan jadi milik Argentina. Di babak adu penalti, mereka mempertontonkan kematangan mental ciamik dan menang 4-2.

3. Gelar Piala Dunia ketiga bagi Argentina

Argentina Juara Piala Dunia 2022, Presiden Selfie Depan TVKapten timnas Argentina Lionel Messi menggenggam trofi Piala Dunia dalam selebrasi bersama rekan-rekan satu tim setelah final Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail, Qatar, 18 Desember 2022. (Photo by Jewel SAMAD / AFP) (ANTARA/AFP/JEWEL SAMAD)

Bagi Argentina, gelar Piala Dunia 2022 ini merupakan gelar ketiga bagi mereka. Sebelumnya, tim Tango berhasil meraih trofi Piala Dunia pada 1978 dan 1986, di era Mario Kempes dan Diego Maradona.

Gelar Piala Dunia 2022 yang didapat Argentina ini pun menyempurnakan kisah dari seorang Lionel Messi. Setelah kegagalan di tahun 2014, La Pulga akhirnya bisa membayar itu di Qatar tahun ini.

Baca Juga: Ramalan Guardiola dan Fan Soal Argentina Juara Piala Dunia Jadi Nyata

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya