Argentina Juara Piala Dunia, Pemuda Asal Mesir Meninggal

Pemuda ini meninggal karena kelewat bahagia

Jakarta, IDN Times - Pemuda asal Mesir bernama Mostafa Abdel Aal, dikabarkan meninggal dunia selepas Argentina juara Piala Dunia 2022. Dia disinyalir terkena serangan jantung mendadak saat berbahagia, atau biasa disebut happy heart syndrome.

"Seorang pemuda dari distrik Shubra meningal dua jam setelah laga Argentina lawan Prancis, karena dia sangat berbahagia selepas Lionel Messi menang," ujar ahli jantung Gamal Shaaban dilansir Marca.

1. Sempat menonton di kedai kopi

Argentina Juara Piala Dunia, Pemuda Asal Mesir Meninggalilustrasi jantung (healthline.com)

Mostafa sendiri sejatinya menonton laga final ini di kedai kopi yang berlokasi di Kairo. Dia menonton bersama teman-temannya, bahkan masih sempat mengucapkan selamat kepada Messi di media sosialnya.

Tidak lama setelah itu, Mostafa tiba-tiba ambruk dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Dari situlah, dia didiagnosa terkena serangan jantung, yang disebut happy heart syndrome. Dia bahagia secara berlebihan.

Baca Juga: Parade Juara Argentina Kacau, Pemain Dievakuasi Pakai Helikopter 

2. Berbahagia dan bersedihlah seperlunya

Argentina Juara Piala Dunia, Pemuda Asal Mesir Meninggalilustrasi serangan jantung (commons.wikimedia.org/https://www.myupchar.com/en)

Gamal berujar, dari kematian Mostafa ini, ada pelajaran yang bisa dipetik. Dia pun menyarankan kepada orang-orang agar tidak berbahagia dan bersedih secara berlebihan. Sebab, penyakit-penyakit jantung macam ini senantiasa mengintai.

"Dari kematian ini, ada pelajaran yang bisa diambil. Kita tidak perlu berlebihan dalam mengungkapkan sesuatu, baik itu kesedihan maupun kebahagiaan," ujar Gamal.

3. Messi dicintai di Mesir

Argentina Juara Piala Dunia, Pemuda Asal Mesir MeninggalLionel messi dan Lionel Scaloni (Twitter.com/@FOXSoccer)

Sosok Messi sendiri ternyata memang begitu dicintai di Mesir. Rakyat Mesir bahkan berbondong-bondong mengadakan nonton bareng di berbagai titik, semata untuk menyaksikan Messi mentas di laga final Piala Dunia 2022.

Pada akhirnya, Argentina keluar sebagai juara usai mengalahkan Prancis lewat babak adu penalti. Mesir pun bersuka cita, bersama dengan Messi yang akhirnya berhasil meraih trofi Piaal Dunia.

Baca Juga: Messi: Trofi Piala Dunia 2022 untuk Maradona

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya