Comscore Tracker

Argentina Menang Lagi, Brasil Raih Hasil Imbang

Argentina dan Brasil mendapatkan hasil berbeda

Jakarta, IDN Times - Hasil berbeda didapat oleh Argentina dan Brasil dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Ketika Albiceleste membukukan kemenangan atas Uruguay, Seleccao justru meraih hasil imbang lawan Kolombia.

Hasil ini pun membuat peta persaingan menuju putaran final Piala Dunia 2022 semakin seru. Beberapa tim masih berpeluang lolos, dan beberapa di antara mereka juga punya potensi tersingkir.

1. Messi cemerlang, Argentina menang

Argentina Menang Lagi, Brasil Raih Hasil ImbangLionel Messi (Instagram.com/leomessi)

Setelah tampil kurang meyakinkan di laga lawan Paraguay, Lionel Messi menunjukkan kelasnya bersama Argentina di laga lawan Uruguay. Dia sukses mencetak satu dari tiga gol kemenangan Argentina atas Uruguay. Namun, kontribusi Messi tidak sebatas gol saja.

Sepanjang laga, Messi rajin bergerak menyusuri area sepertiga akhir lawan. Dia juga banyak menciptakan peluang bagi Argentina lewat dribel-dribel dan umpan-umpan yang dia lepaskan. Hidupnya penampilan Messi memengaruhi Argentina secara keseluruhan.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Barcelona Era Pep Guardiola, Messi hingga Alves

2. Brasil kesulitan membobol pertahanan Kolombia

Argentina Menang Lagi, Brasil Raih Hasil ImbangTwitter.com/CopaAmerica

Di pertandingan lain, Brasil justru kesulitan membobol pertahanan Kolombia. Motor serangan Brasil, Neymar, begitu susah membongkar lini belakang Kolombia yang digalang oleh Yerry Mina. Sialnya lagi, Neymar tidak ditopang pemain-pemain lain.

Alhasil, buntunya Neymar ini berpengaruh secara keseluruhan terhadap permainan Brasil. Skor 0-0 pun bertahan sampai laga tuntas, dan ini jadi hasil imbang perdana Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022, setelah sembilan kemenangan beruntun.

3. Persaingan kian ketat di zona CONMEBOL

Argentina Menang Lagi, Brasil Raih Hasil ImbangPertandingan Copa America 2021. (twitter.com/CopaAmerica)

Dengan hasil imbang yang didapat Brasil dan kemenangan Argentina, peta persaingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL mulai lebih ketat. Selisih poin antara Brasil dan Argentina berkurang menjadi dua poin. Argentina juga menjauhkan diri dari kejaran Ekuador.

Persaingan ketat juga terjadi di posisi ketiga hingga keenam. Di bawah Argentina dan Brasil, ada Ekuador, Uruguay, Kolombia, dan Paraguay dengan selisih poin yang tipis. Keempat tim itu hanya terpisahkan selisih satu dan dua poin saja. Di antara mereka, peluang tergelincir masih besar.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya