Arsenal Ditahan Villarreal, Tak Ada All England di Final Liga Europa

Berikut hasil lengkap leg kedua semifinal Liga Europa

Jakarta, IDN Times - Babak leg kedua semifinal Liga Europa 2020/21 rampung terlaksana. Arsenal, Villarreal, Manchester United, dan AS Roma sudah saling bertemu dan menyelesaikan partai leg kedua ini pada Jumat (7/5/2021) dini hari.

Arsenal bersua Villarreal di Emirates Stadium, sementara Manchester United bertemu AS Roma di Stadio Olimpico. Bagaimana hasilnya?

1. Arsenal ditahan imbang VIllarreal, gagal ke final

Arsenal Ditahan Villarreal, Tak Ada All England di Final Liga EuropaPemain Villarreal Manu Trigueros (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada pertandingan Semifinal Leg Pertama Liga Eropa di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Kamis (29/4/2021) waktu setempat. Villarreal menang atas Arsenal dengan skor akhir 2-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Pablo Morano

Arsenal gagal meraih kemenangan saat menjamu Villarreal di Emirates Stadium. Main agresif sepanjang laga, Arsenal hanya mampu mendapatkan hasil imbang 0-0.

'Meriam London' sejatinya tampil agresif sepanjang laga. Berbekal penguasaan bola sebesar 56 persen serta 14 peluang yang mereka ciptakan, mereka membombardir pertahanan Villarreal.

Apiknya, Villarreal mampu membendung semua tekanan Arsenal ini. Skor 0-0 menutup laga, dan hasil itu sudah cukup membawa Villarreal ke final, karena di leg pertama mereka menang 2-1. Arsenal gagal mengulangi capaian musim 2018/19.

Baca Juga: 7 Pemain yang Sukses Juara Liga Inggris Setelah Pindah dari Arsenal

2. Manchester United kalah tetapi lolos ke final

Arsenal Ditahan Villarreal, Tak Ada All England di Final Liga EuropaANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble / Striker Manchester United, Edinson Cavani, beraksi di laga kontra AS Roma dalam semifinal leg 1 Liga Europa, Jumat (30/4/2021), di Old Trafford

Di Olimpico, Roma menjamu Manchesrer United yang sudah memiliki bekal keunggulan agregat 6-2. Meski begitu, Roma tetap tampil spartan dan menekan lini pertahanan United sepanjang pertandingan.

Dengan persentase penguasaan bola sebesar 53 persen plus 19 peluang yang diciptakan, Roma mengurung United di pertandingan ini. Mereka pun sukses mencetak tiga gol lewat Edin Dzeko, Bryan Cristante, serta Alex Telles.

Namun, tiga gol ini tidak cukup untuk mengejar ketinggalan agregat, apalagi United mampu mencetak dua gol lewat Edinson Cavani. Dengan total agregat 8-5, United melaju ke final.

3. Babak final Liga Europa terselenggara 27 Mei

Arsenal Ditahan Villarreal, Tak Ada All England di Final Liga EuropaANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble / Striker Manchester United, Edinson Cavani, beraksi di laga kontra AS Roma dalam semifinal leg 1 Liga Europa, Jumat (30/4/2021), di Old Trafford

Babak final Liga Europa ini sendiri rencananya akan dihelat pada 27 Mei mendatang. Stadion Energa, markas dari Lechia Gdansk, akan jadi venue dari pertandingan final ini.

Tidak ada All England final yang tercipta, buah dari kekalahan Arsenal dari Villarreal. Final akan mempertemukan Villarreal dengan Manchester United. Bagi kedua tim, ini adalah pertemuan pertama mereka di kompetisi Eropa, setelah terakhir bertemu pada 2005 dan 2008.

Baca Juga: 10 Fakta Unik Final Liga Champions dan Europa League Sepanjang Masa

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya