Comscore Tracker

Arsenal vs Southampton: Aubameyang Akhirnya Akhiri Puasa Gol 

Meski begitu, Arsenal gagal menang

Jakarta, IDN Times - Arsenal memang gagal meraih kemenangan atas Southampton dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris 2020/21. Namun, ada satu hal positif yang mampu mereka ambil di laga ini, berkaitan dengan Pierre-Emerick Aubameyang.

Berlaga di Emirates Stadium, Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan Southampton. Hasil ini membuat Arsenal tertahan untuk sementara di posisi 15 klasemen sementara Premier League dengan catatan 14 poin.

Sedangkan bagi Southampton,  hasil ini untuk sementara membawa mereka naik ke peringkat tiga Liga Inggris dengan catatan 24 poin. Di balik hasil minor yang diraih Arsenal ini, ada beberapa hal menarik yang tersaji.

1. Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya cetak gol lagi

Arsenal vs Southampton: Aubameyang Akhirnya Akhiri Puasa Gol Arsenal vs Southampton. (Twitter.com/Squawka)

Pierre-Emerick Aubameyang sempat mengalami masa paceklik gol, termasuk mencetak gol di Emirates dalam ajang Premier League. Namun, masa itu akhirnya usai dalam laga lawan Southampton ini.

Di laga tersebut, penyerang asal Gabon ini mampu mencetak satu gol. Torehan golnya ini mengakhiri 648 menit puasa golnya untuk Arsenal di Emirates. Selain itu, pada akhirnya di ajang Premier League, Aubameyang dapat menyumbangkan gol lagi buat Arsenal.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Arsenal Tampil Kurang Baik di Bawah Mikel Arteta

2. Arsenal selamat dari lima kekalahan beruntun di kandang

Arsenal vs Southampton: Aubameyang Akhirnya Akhiri Puasa Gol Twitter/Arsenal

Sejatinya, Arsenal menghadapi Southampton di Emirates ini dengan balutan catatan buruk. Sebelumnya, kekalahan 0-1 dari Burnley membuat Arsenal menorehkan catatan empat kali kalah secara beruntun di kandang.

Beruntung, berkat hasil imbang lawan Southampton ini, Arsenal terhindar dari catatan kalah lima kali beruntun di kandang untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Namun, tetap saja hasil ini juga mencerminkan bahwa belum ada perbaikan signifikan di tubuh Arsenal.

3. Theo Walcott buktikan dirinya belum habis

Arsenal vs Southampton: Aubameyang Akhirnya Akhiri Puasa Gol Southampton. (Twitter.com/SouthamptonFC)

Theo Walcott menghabiskan masa mudanya bersama Arsenal. Ia sempat digadang-gadang bakal jadi talenta terbaik Arsenal, sebelum akhirnya cedera banyak mengganggu perjalanan kariernya bersama 'Meriam London'.

Dari Arsenal, ia sempat berpindah-pindah klub. Sekarang, ia berada di Southampton. Di laga lawan Arsenal ini, Walcott membuktikan bahwa dirinya belum habis. Satu gol yang ia cetak ke gawang Arsenal menunjukkan bahwa ketajaman dan instingnya tak lekang oleh waktu.

Baca Juga: 10 Pemain Tersubur Arsenal di Premier League, Aubameyang Termasuk!

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya