Asnawi Mangkualam Bahar Makin Cemerlang di Korea Selatan

Asnawi sudah menorehkan dua gol dan dua asis

Jakarta, IDN Times - Asnawi Mangkualam Bahar makin menunjukkan sinarnya di Korea Selatan. Bersama Ansan Greeners, eks pemain PSM Makassar itu mulai memberikan kontribusi aktif di ajang K-League 2 2022.

Terbaru, Asnawi sukses mencetak satu asis saat Ansan menumbangkan Busan IPark dengan skor 3-1, Minggu (4/9/2022). Apiknya lagi, asis ini sukses membuat Ansan yang sempat tertinggal 0-1, berhasil menyamakan kedudukan.

1. Ansan sukses memenangi laga tersebut

Asnawi Mangkualam Bahar Makin Cemerlang di Korea SelatanAsnawi Mangkualam dalam laga pekan ke-8 K League 2 antara Ansan Greeners FC kontra Daejeon Hana Citizen di Ansan Wa~ Stadium, Sabtu 24 April 2021. (Facebook.com/안산 그리너스 FC - Ansan Greeners FC)

Selepas menyamakan kedudukan 1-1, Ansan pun bangkit di pertandingan tersebut. Dua gol lanjutan pun dicetak oleh Ansan lewat Lee Sang Min dan Song Jin Kyu. Ansan pun memenangi laga dengan skor 3-1.

Bagi Asnawi, ini jadi torehan asis keduanya musim ini. Sebelumnya, dia juga menyumbang asis saat Ansan ditahan imbang oleh Chungnam Asan dengan skor 2-2, pada 22 Agustus 2022 lalu.

Selain itu, kemenangan atas Busan IPark ini jadi kemenangan kedua beruntun Ansan musim ini. Mereka juga sempat menang dengan skor 3-0 lawan Gimpo FC pada 31 Agustus 2022.

Baca Juga: Cetak Gol untuk Ansan Greeners, Asnawi: Percaya Proses!

2. Asnawi sudah cetak dua gol dan dua asis

Asnawi Mangkualam Bahar Makin Cemerlang di Korea SelatanAsnawi Mangkualam berseragam Ansan Greener (twitter.com/kleague)

Sejauh ini, Asnawi sudah menorehkan 24 penampilan bersama Ansan di K-League 2 2022. Total penampilannya ini sama dengan bek sayap senior Ansan, Lee Jun Hee, yang juga mencatatkan penampilan yang sama.

Pemain Ansan yang sejauh ini paling banyak tampil adalah kiper Choi Geon Joo, dengan catatan 33 penampilan. Khusus Asnawi, dari 24 penampilan itu, dia menorehkan dua gol dan dua asis.

Baca Juga: Asnawi Gacor, Cetak Gol Lagi Buat Ansan Greeners

3. Potensi Asnawi menambah sumbangsih

Asnawi Mangkualam Bahar Makin Cemerlang di Korea Selataninstagram.com/asnawi_bhr

Asnawi berpotensi untuk menambah kontribusi untuk Ansan Greeners musim ini. K-League 2 2022 menyisakan enam pertandingan lagi. Sejauh ini, Ansan sudah bermain dalam 34 pertandingan.

Pencapaian Asnawi Mangkualam musim ini juga melampaui torehannya di musim 2021 lalu. Ketika itu, Asnawi hanya mencatatkan 14 penampilan, dengan torehan satu asis. Dia mulai beradaptasi di Korea Selatan.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya