Atalanta Tetap Sebut Manchester United Tim Papan Atas

Atalanta kerap kesulitan ketika bertemu tim Inggris

Jakarta, IDN Times - Atalanta akan menghadapi lawan berat di matchday ketiga fase grup Liga Champions 2021/22. Mereka sudah ditunggu oleh Manchester United di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari.

United sendiri tengah dalam tren buruk jelang pertemuan mereka dengan Ataanta. Dari enam laga terakhir yang mereka lakoni di semua kompetisi, mereka kalah tiga kali, imbang sekali, dan cuma menang dua kali.

Namun, Atalanta tidak mau terlena dengan keadaan United tersebut. Manajer mereka, Gian Piero Gasperini, tetap menyebut bahwa United adalah tim papan atas yang harus diwaspadai.

1. Gasperini sebut United tidak sedang dalam krisis

Atalanta Tetap Sebut Manchester United Tim Papan Ataspotret Gian Piero Gasperini (sempreinter.com)

Terlepas dari hasil buruk yang didapat beberapa pekan terakhir, Gasperini mengungkapkan United tidak berada dalam masa krisis. Dia malah yakin, United akan mampu bangkit dari keterpurukan mereka dan memeragakan sepak bola level tinggi di laga nanti.

"Laga akan berjalan sulit buat kami, levelnya sudah pasti tinggi. Manchester United pasti akan bereaksi setelah kalah dari Leicester City. Intinya, United adalah tim papan atas yang harus kami waspadai. Saya kira mereka tidak sedang berada dalam krisis," ujar Gasperini, dilansir Football Italia.

2. Atalanta akan belajar dari pertemuan dengan klub Inggris

Atalanta Tetap Sebut Manchester United Tim Papan Atastalksports.com

United adalah klub asal Inggris ketiga yang dihadapi Atalanta dalam tiga tahun terakhir. Sebelumnya, mereka juga pernah melawan Manchester City dan Liverpool. Pengalaman bersua City dan Liverpool ini yang akan jadi bekal Atalanta dalam menghadapi United.

"Klub-klub Premier League adalah klub level atas. Melawan mereka selalu sulit, tetapi selalu ada pelajaran baru yang bisa kami petik. Seperti halnya ketika kami kalah dari City dua tahun lalu, kami sadar bahwa ada sepak bola level tinggi yang bisa kami capai," tutur Gasperini.

3. Rekor buruk Atalanta melawan klub asal Inggris di Liga Champions

Atalanta Tetap Sebut Manchester United Tim Papan AtasAtalanta. (Twitter.com/Atalanta_BC)

Di ajang Liga Champions, baru Liverpool dan City saja klub asal Inggris yang dihadapi Atalanta. Sudah ada empat pertemuan yang tercipta, dan hampir semuanya berakhir muram bagi Atalanta.

Total, dari empat laga itu, Atalanta hanya mampu menang sekali. Sisanya, mereka kalah dua kali dan imbang satu kali. Dua kekalahan bahkan tercatat dengan skor mencolok, yakni 1-5 dari City, dan 0-5 dari Liverpool. Menilik catatan ini, tak heran Gasperini mewaspadai betul Manchester United.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya