Comscore Tracker

Atta Halilintar Punya 2 Jagoan di Piala Eropa 2020

Atta ternyata memantau Piala Eropa 2020

Jakarta, IDN Times - Sebagai salah satu artis yang memutuskan terjun ke dunia sepak bola, Atta Halilintar tidak cuma mengikuti perkembangan di dalam negeri saja. Rupanya, saat ini, dia juga tengah memantau Piala Eropa 2020.

Per 12 Juni 2021 lalu, Piala Eropa 2020 resmi dimulai. Total, 24 negara dari seluruh Eropa yang sudah lolos putaran final saling adu sikut untuk memperebutkan trofi Henri Delaunay, lambang supremasi sepak bola Eropa.

Lalu, siapa yang dijagokan oleh Atta untuk jadi juara dalam Piala Eropa 2020?

Baca Juga: Jagoan Menteri Erick Thohir di Piala Eropa 2020, Siapa Ya?

1. Atta punya dua jagoan

Atta Halilintar Punya 2 Jagoan di Piala Eropa 2020Peluncuran AHHA PS Pati FC. (dok. IDN Times/Istimewa)

Atta mengaku sudah mengikuti Piala Eropa 2020 sejak awal penyelenggaraan. Per Selasa (15/6/2021) ini, giliran Grup F yang akan melangsungkan pertandingan. Grup ini memang jadi yang cukup dinanti, karena berisikan tim-tim besar.

Uniknya, Atta menjagokan dua tim yang tergabung di grup maut ini, Prancis dan Portugal. Menurutnya, mereka akan lolos ke fase gugur. Dia menjagokan dua negara tersebut lantaran menyukai dua sosok yang berpengaruh dari kedua negara itu, yakni N'Golo Kante (Prancis) dan Cristiano Ronaldo (Portugal).

"Saya menunggu grup neraka yang isinya Portugal, Jerman, dan Prancis. Saya menunggu banget grup itu karena dukung Portugal. Tapi, memang dari empat tim itu, saya memilih dua yang lolos, yaitu Portugal dan Prancis. Karena saya suka Ronaldo dan Kante," ujar Atta.

2. Atta sebut filosofi AHHA PS Pati seperti Jerman

Atta Halilintar Punya 2 Jagoan di Piala Eropa 2020Atta Halilintar, chairman AHHA PS Pati FC. (dok. IDN Times/Istimewa)

Lebih lanjut, Atta mengungkapkan filosofi klub yang dipimpinnya, AHHA PS Pati, justru seperti Timnas Jerman. Kendati mendukung Portugal dan Prancis, dia melihat Jerman punya kemiripan dengan AHHA PS Pati, terutama soal kesatuan di dalam tim.

"Jerman dari dulu filosofi bolanya bagus. Mereka mirip dengan AHHA PS Pati. Tidak ada bintang. Tetapi, timnya jadi bintang. Jerman itu selalu gak kelihatan bintangnya, tapi mereka hebat dan kuat. Nah, di PS Pati itu sama kayak Jerman," ungkap Atta.

Namun, secara pribadi, Atta juga ingin AHHA PS Pati seperti Prancis. Saat ini, Prancis berisikan banyak pemain muda yang menjadi tumpuan tim, seperti Kylian Mbappe. Dia berharap PS Pati dapat jadi tim yang juga mengandalkan pemain muda.

"Tetapi ya itu, kalau saya prediksi tetap Prancis menang. Karena, Prancis itu tim yang komplet dan punya anak-anak muda luar biasa. Makanya target AHHA PS Pati juga nanti supaya kayak Prancis," ujar Atta.

3. Atta Halilintar resmikan AHHA PS Pati FC

Atta Halilintar Punya 2 Jagoan di Piala Eropa 2020Peluncuran AHHA PS Pati FC. (dok. IDN Times/Istimewa)

Pada Senin (14/6/2021), Atta bersama Putra Siregar meresmikan AHHA PS Pati FC. Dalam acara peresmian tersebut, turut hadir juga Menparekraf Sandiaga Uno, serta Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin. Lewat AHHA PS Pati ini, Atta ingin membuat sepak bola dikenal luas.

"Harapan saya, cita-cita sama Pak Safin (Saiful Arifin) mau sepak bola maju, sepak bola dipandang millennial. Bukan hanya millennial, kami juga ingin sepak bola dikenal sama ibu-ibu. Mereka itu tidak pernah nonton sepak bola. Sekarang, lihat komentarnya ibu-ibu mau nonton bola," ujar Atta Halilintar.

Baca Juga: Analisis: Pragmatisme Mematikan Ceko di Piala Eropa 2020

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya