Ayo Fans Timnas Indonesia, Merahkan GBT saat Lawan Palestina!

Surabaya kembali jadi tuan rumah laga internasional

Jakarta, IDN Times - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, meminta masyarakat kota Pahlawan untuk meramaikan laga Indonesia vs Palestina pada 14 Juni 2023 mendatang. Tak cuma Indonesia, dia juga meminta masyarakat mendukung Palestina.

"Saya berharap seluruh warga Kota Surabaya khususnya, dan seluruh rakyat Indonesia, kita hadir di Gelora Bung Tomo untuk menyatukan Indonesia dan selalu berjuang untuk Palestina," kata Eri dalam sesi jumpa pers, Selasa (6/6/2023).

1. Eri senang Surabaya dapat kepercayaan gelar laga internasional

Ayo Fans Timnas Indonesia, Merahkan GBT saat Lawan Palestina!Suasana persiapan acara kerja bakti di Stadion Gelora Bung Tomo pada 9 November 2019. IDN Times/Reza Iqbal

Eri juga mengaku bangga Surabaya kembali mendapatkan kepercayaan untuk menggelar laga internasional lawan Palestina. Hal itu juga jadi bukti Surabaya mendukung kemerdekaan Palestina.

"Hari ini, kami, Surabaya dipercaya kembali untuk menjalankan FIFA Matchday Indonesia versus Palestina. Ini adalah pembuktian Surabaya akan selalu mendukung kemerdekaan Palestina," kata Eri.

Baca Juga: Harga Tiket Indonesia Vs Palestina Terjangkau, Begini Cara Belinya 

2. Surabaya sudah layak gelar laga internasional

Ayo Fans Timnas Indonesia, Merahkan GBT saat Lawan Palestina!Kondisi terkini Stadion Gelora Bung Tomo sebelum direnovasi pada 9 November 2019. IDN Times/Reza Iqbal

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan Surabaya, dalam hal ini Stadion Gelora Bung Tomo, sudah layak menggelar laga internasional. Setelah renovasi yang dilakukan, Gelora Bung Tomo sudah sesuai dengan standar FIFA.

"Saya bersama dengan Pak Wali Kota dan Exco PSSI mengecek kembali fasilitas-fasilitas yang pada saat itu masih dalam renovasi. Hari ini kami cek ulang, Alhamdulillah selesai semua. Artinya Gelora Bung Tomo ini sudah standar FIFA," kata Erick.

3. PSSI jamin Surabaya akan gelar laga internasional lain

Ayo Fans Timnas Indonesia, Merahkan GBT saat Lawan Palestina!Cak Lontong bersama Ketum PSSI, Erick Thohir. (Dok. PSSI)

Erick menjamin Surabaya akan kembali menggelar laga internasional ke depannya. Apalagi, dahulu Gelora Bung Tomo juga sempat menjadi tuan rumah beberapa ajang internasional.

"Tentu laga Indonesia lawan Palestina bukan pertandingan FIFA Matchday pertama dan terakhir, seperti yang saya janjikan kesepakatan waktu itu. Kami akan membawa lagi pertandingan Timnas ke Surabaya," kata Erick.

Baca Juga: Indra Sjafri ke Qatar, Cari Pemain untuk Timnas Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya