Comscore Tracker

Babak 8 Besar Piala FA, Tim-tim Premier League Saling Beradu

Hanya tersisa satu wakil Championship, Bournemouth

Jakarta, IDN Times - Tidak terasa, gelaran Piala FA 2019/20 sudah memasuki babak delapan besar. Beberapa tim pun sudah memastikan langkahnya menuju babak ini, termasuk tim-tim yang berlaga di ajang Premier League.

Tercatat, Everton, Manchester City, Manchester United, Leicester City, Southampton, Chelsea, dan Sheffield United sudah memastikan diri lolos ke delapan besar Piala FA.

Sedangkan, perwakilan dari Champioship yang melaju ke babak ini hanya tersisa satu klub, yakni AFC Bournemouth.

Lalu, bagaimana peluang dari tim-tim tersebut di babak delapan besar nanti?

1. Everton akan hadapi lawan sulit

Babak 8 Besar Piala FA, Tim-tim Premier League Saling BeraduEvertonfc.com

Baca Juga: Everton Vs Manchester United Tanpa Pemenang

Musim ini, performa dari Everton mengalami naik-turun. Sempat moncer di awal musim, skuat asuhan Carlo Ancelotti tersebut saat ini harus rela turun dari posisi lima besar. Kini, mereka berada di posisi tujuh klasemen sementara Premier League.

Nah, di babak delapan besar Piala FA nanti, mereka akan berhadapan dengan Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola itu jelas bukan lawan mudah, apalagi saat ini mereka berstatus sebagai pemuncak klasemen Premier League.

2. Ujian lagi buat Manchester United

Babak 8 Besar Piala FA, Tim-tim Premier League Saling BeraduPemain Manchester United merayakan gol Aaron Wan-Bissaka saat melawan Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (2/2/2021). Man United mencukur habis Southampton dengan skor 9-0. (ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Phil Noble)

Manchester United juga akan menghadapi lawan tangguh di perempat final Piala FA. Sudah ada Leicester City yang menunggu mereka. Di ajang Premier League, Leicester mulai membuktikan diri sebagai penantang untuk Big Six.

Akan tetapi, performa United juga tidak boleh dipandang sebelah mata. Sempat tercecer ke papan tengah, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini mampu merangkak naik ke papan atas berkat konsistensi yang mereka pertontonkan. Laga ini juga tak kalah menarik untuk disimak.

3. Chelsea waspada pertahanan ketat Sheffield United

Babak 8 Besar Piala FA, Tim-tim Premier League Saling BeraduSkuat Chelsea. (Twitter.com/ChelseaFC)

Ada satu hal menarik yang dialami Chelsea di laga 16 besar Piala FA. Kemenangan mereka atas Barnsley tercipta hanya dari satu tembakan yang mengarah ke gawang. Ini mencerminkan, ada satu hal yang perlu diwaspadai Chelsea.

Saat menghadapi Sheffield United di babak perempat final Piala FA, mereka tentu harus waspada akan pertahanan rapat dari Sheffield. Tak jarang, pertahanan rapat ini memakan korban, salah satunya Manchester United. Jika tidak waspada, Chelsea bisa jadi salah satu korban berikutnya.

Berikut adalah hasil lengkap undian babak delapan besar Piala FA 2020/21:

  • Everton vs Manchester City
  • Bournemouth vs Southampton
  • Leicester City vs Manchester United
  • Chelsea vs Sheffield United

Baca Juga: Sah! Bayern Muenchen Jadi Klub Paling Berjaya di Dunia

Topic:

  • Sandy Firdaus
  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya