Babak I: Argentina Unggul 2 Gol Atas Kroasia

Messi dan Alvarez cetak gol di babak pertama

Jakarta, IDN Times - Argentina mencatatkan keunggulan dalam babak pertama semifinal Piala Dunia 2022. Bertemu Kroasia di Lusail Stadium, Rabu (14/12/2022) dini hari, tim Tango unggul dengan skor 2-0.

Gol-gol di babak pertama ini dicetak oleh Lionel Messi (34') dan Julian Alvarez (39') untuk Argentina. Messi dan kolega menerapkan penyesuaian yang apik terhadap Kroasia di babak pertama ini.

Di awal-awal babak pertama, Kroasia jadi tim yang lebih dominan. Mereka tidak membiarkan Argentina lama-lama memegang bola, dan kerap langsung memberikan tekanan kepada para pemain Argentina yang menguasai bola.

Permainan yang diterapkan Kroasia ini sempat membuat Argentina kesulitan. Khusus bagi Lionel Messi, ada dua sampai tiga pemain Kroasia yang langsung menghampirinya dan memberikan tekanan saat dia menguasai bola.

Meski sempat kesulitan, perlahan-lahan Argentina mulai beradaptasi. Mereka menangani tekanan dari Kroasia ini dengan umpan-umpan pendek cepat. Alhasil, mulai tercipta ruang-ruang kosong di lini pertahanan Kroasia.

Seiring adanya ruang-ruang ini, Argentina mulai menciptakan peluang demi peluang. Sayang, hingga menit 30, keunggulan tak kunjung mereka dapatkan. Barulah pada menit 34, Argentina sukses mencatatkan keunggulan atas Kroasia.

Berawal dari pelanggaran terhadap Julian Alvarez di kotak penalti, Messi yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah 1-0 untuk Argentina. Tertinggal satu angka, Kroasia coba menggebrak lagi.

Namun, alih-alih menyamakan angka, Kroasia justru tertinggal lagi. Pada menit 39, bermula dari situasi serangan balik cepat, Alvarez menggandakan keunggulan Argentina usai menerobos masuk kotak penalti Kroasia. Skor berubah 2-0.

Di sisa waktu babak pertama, Kroasia berusaha keras memperkecil ketertinggalan. Namun, segala upaya mereka tempuh berakhir kegagalan. Alhasil, skor 2-0 untuk keunggulan Argentina bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Aksi Ciamik Alvarez Bawa Argentina Unggul 2-0 atas Kroasia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya